PKK Desa Citaringgul Masuk 6 Besar Dari 40 Kecamatan Se Kabupaten Bogor

Donna priselly Ketua PKK Desa Citaringgul

Babakan Madang, Rajakabar.com

Tim penggerak PKK Desa Citaringgul Kecamatan Babakan Madang pantas berbangga hati dengan terpilih menjadi salah satu TP. PKK yang kemungkinan akan mewakili Kabupaten Bogor untuk maju ke Tingkat Provinsi Jawa Barat hingga tingkat Nasional, hal ini di sampaikan oleh Ketua Pembina PKK Kecamatan Babakan Madang Yupi indrawati  dalam kesempatan Monitoring dan Evaluasi 10 Program PKK yang diadakan di aula kantor Desa Citaringgul selasa 10 April 2018.

Dalam kegiatan monitoring dan evaluasi yang  di hadiri Wakil Ketua IV PKK Kabupaten Bogor yang membidangi Kesehatan dan Kelestarian Alam, Ibu Lilis tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Citaringgul Donna Priselly Agustian memaparkan kegiatan dan program yang sudah dilaksanakan oleh PKK Citaringgul.

Diantaranya Pembentukan kelompok UP2K Pembinaan dan peningkatan keterampilan UP2K, mengadakan bimbingan tekhnis cara produksi dan pemasaran hasil UP2K, kami juga telah membentuk kawasan Rw binaan yang tersebar di 5 Rw, 16 Rt diwilayah Desa Citaringgul, papar Donna.

Dalam kesempatan wawancara nya Donna juga menyampaikan kendala dan permasalahan yang ada, seperti belum optimalnya keluarga dalam hal pola asuh di dalam keluarga juga pendapatan keluarga yang masih rendah, “terkait hal tersebut kami sedikit kesulitan terutama untuk meningkatkan pendapatan keluarga dari hasil kerajinan misalnya, masih terkendala didalam pemasarannya”, jelas Donna.

Masih menurut Donna, “kami menganalisa diperlukannya program pemahaman kepada masyarakat / keluarga dalam hal pola asuh anak, juga program peningkatan pengetahuan keluarga terkait pemanfaatan lahan dan peningkatan pendapatan keluarga”.
Kami juga berharap dengan adanya pembinaan, monitoring dan evaluasi 10 program PKK ini, kami kader-kader PKK Desa Citaringgul bisa terus bekerja nyata untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga khususnya yang ada di wilayah Desa Citaringgul ini.
Kami juga meng apresiasi atas dukungan yang diberikan Pemerintahan Desa Citaringgul dengan bantuan dana di setiap kegiatan kami, dengan menganggarkan dana Rp.23.000.000. di tahun 2017 lalu dan tahun 2018 ini naik menjadi Rp.58.800.000. Ujar Donna.

Terpisah Kades Citaringgul Freddy Agustian menyatakan dukungan nya atas kegiatan tersebut, beliau juga berharap PKK Desa Citaringgul kedepan nya bisa lebih maju lagi dan lebih berdaya guna dalam mendukung program program pemerintah untuk bersama-sama memberdayakan masyarakat serta bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat khusus nya di Desa Citaringgul dan bisa menjadi contoh bagi Desa- desa lain yang ada di kabupaten Bogor, pungkas Freddy kepada Rajakabar.com

Reporter : Santo

Post Author: rajakabar_admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *