Pemilihan Ketua RT 05 Bogor Asri Meriah Dan Demokratis

Ketua RT 05 Irwansyah photo bersama dengan ketiga calon RT

 

Cibinong,Rajakabar.com,-
Kegiatan pelaksanaan pemilihan ketua rukun tetangga (RT) yang digelar warga RT 05, RW 11, Kompleks Perumahan Bogor Asri Kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor yang dilaksanakan Minggu (15/4/2018).ada yang unik dan berbeda di pemilihan tersebut, karena Warga sekitar menggelarnya, laiknya pilkada saja.
Kenapa disebut seperti pilkada? Karena, perlengkapan yang digunakan hampir sama. Ada surat suara, kotak suara dan warga mencoblos gambar calon pilihan mereka.
Ketua Panitia Pemilihan Rt Darma mengatakan, pemilihan ketua RT yang dilaksanakan warga RT 05 memang tak biasa. Sebab, dilakukan secara demokratis. “Kalau di RT lain biasanya hanya sistem voting, bahkan ada yang sistem tunjuk,” katanya.
Dia menambahkan, dari 11 RT yang berada di RW 11 baru RT 05 yang menggelar pemilihan ketua dengan menggunakan surat suara ala pilkada.

Pemilihan ketua RT 05 RW 11 kali ini diikuti oleh tiga calon. Tengku Indrawan dengan Nomor urut 1, Anton Sujarwo Nomor urut 2, dan Umar dengan nomor urut 3.
Unik nya lagi dari 114 surat suara yang ada, setelah dihitung, terjadi hasil yang sama alias draw antara pasangan nomor urut 1 dengan nomor urut 3, yang masing-masing memperoleh suara sebanyak 42 suara, nomor urut 2 27 suara, abstain 1suara dan 2 suara tidak sah.

Sehingga demi tetap menjaga sistem yang Demokratis, panitia pemilihan Rt berembuk dan memutuskan untuk dilakukan pemilihan ulang tahap dua, dengan hanya dua calon yakni nomor urut 1 dengan nomor urut 3, keputusan tersebut disetujui mayaoritas warga dan calon yang hadir.
dan setelah dilakukan pemungutan suara ulang, nomor urut 1 Tengku Indrawan berhasil unggul dengn meraup suara terbanyak dengan yakni 58 suara, unggul 18 suara dari calon nomor urut 3 yang memperoleh 40 suara, 16 surat suara abstain.

Photo bersama panitia dan para calon Ketua RT 

Ketua RT terpilih Tengku Indrawan dibanjiri ucapan selamat dari warga, “Selamat atas terpilih nya ketua RT 05 yang baru, pesan dan harapan saya semoga ketua RT yang baru bisa membawa RT 05 kearah yang ebih baik lagi kedepan nya”, ujar Irwansyan mantan Ketua RT 05 tiga priode.

“Mari kita dukung program – program Ketua RT baru kita, untuk bahu membahu guna membangun lingkungan RT 05, ini tidak ada kelompok-kelompok, semua kita satu, mudah-mudahan guyup dan kebersamaan kita ini tetap terjaga hingga ke generasi selanjutnya”, ungkap Irwansyah.

Photo kegiatan pemilihan Ketua RT 05 Bogor Asri

Ketua RT 05 yang baru dalam sambutan singkatnya menyampaikan rasa terima kasih nya atas kepercayan yang telah diberikan warga, ini bukan kerja individu tapi kerja kita bersama, bagaimana nanti sesama warga bisa saling suport, saling menguatkan menjaga tali silaturahmi antara sesama.
Terkait program kerja saya berjalan saja kata Tengku, “saya berharap dengan kebersamaan dan silaturahmi yang kuat kelak bisa menghasilkan hal yang baik”, ungkap tengku.
Apresiasi saya juga kepada Ketua RT yang lama atas kinerja nya yang telah banyak dirasakan oleh warga, juga kepada panita yang telah cukup sukses melaksanakan kegiatan hajat warga hari ini.

Sementara itu perwakilan Ketua RW 11 Perumahan Bogor Asri, dalam sambutannya yang diwakilkan sekretaris nya menyampaikan, “kami mendukung siapapun yg terpilih, kami berharap kita akan bisa bekerjasama saling mendukung untuk melaksanakan Program-program demi menjadikan RW 11 yang lebih baik”. Kegiatan tersebut di tutup dengan sesi photo-photo dan makan siang bersama. (Santo)

Post Author: rajakabar_admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *