BMMB Se-JABODETABEK GELAR PRORGAM TEBAR 10.000 _MUSHAF AL-QUR’AN

 

 

Jakarta, Rajakabar.com

Bertempat di rumah kediaman Bapak Prof. DR. Hamdan Zoelva, SH. Jl. Lebak Bulus IV Cilandak Jakarta Selatan, segenap tokoh masyarakat Bima dan pengurus Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) – Jabodetabek, berkumpul bersama (siturrahim) dengan panitia program Tebar 10.000 Mushaf Al-Qur’an, dalam rangka membahas dan berkonsolidasi sekaligus untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H/2018M.
Hadir dalam pertemuan tersebut Prof. DR. Ahmad Tyib Raya, Kol. (Purn) Muhidin MT, Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) – Jabodetabek, Sekjend Nimran Abdurrahman, SH. MH, Ketua Panitia DR. HM. Ridwan M. Saleh, MM, Bendum Dudy Fakhrudia, Bendum DPP PBB, H. Aris Muhammad, calon anggota legislatif, Mujahid, SH. MH., dan Umar Key ketua Front Pemuda Muslim Indonesia Bagian Timur, kesemuanya hadir dalam rangka memberikan dukungan moril dan materil dalam rangka pelaksanaan program Tebar 10.000_Mushaf Al-Qur’an yang dilakukan oleh masyarakat perantauan asal bima melalui Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) – Jabodetabek yang akan dilakukan pada pertengahan bulan Ramadhan 1439 H atau bertepatan tahun 2018 ini, demikian dikatakan ketua umum BMMB Kol. (Purn) Muhidin MT, dan diamini oleh segenap pengurus BMMB yang hadir.
Selanjutnya ketua umum BMMB mengatakan bahwa Program Tebar 10.000_Mushaf Al-Qur’an bulan Ramadhan 1439 H/2018 M, merupakan program kelanjutan kerja-kerja sosial lainnya, dan sebagai hasil perenungan yang mendalam para tokoh dan masyarakat bima pada umumnya sebagai akibat banjir bandang yang melanda Kota dan Kabupaten Bima pada Desember 2016, telah meluluhlantakkan sejumlah sarana ibadah, masjid, musholah, sekolah dan prasarana umum lainnya.
Hal yang sama dikatakan oleh ketua panitia DR. HM. Ridwan M. Saleh, MM, bahwa sasaran program tebar 10.000 ribu Mushaf Al-Qur’an 2018 ini, panitia Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) – Jabodetabek akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota dan kabupaten bima dalam hal mendistribusikan (membagikan) 10.000 Mushaf Al-Qur’an yakni panitia akan turun langsung melalui safari Ramadhan (mengisi mimbar) ke masjid-masjid atau mushola pada pertengahan bulan atau minggu ketiga bulan ramadhan, dan adapun sumber dana tebar Mushaf Al-Qur’an dari sumbangan perorangan yang tidak mengikat, dan kelompok masyarakat di Jabodetabek dan penyebaran proposal kepada instansi terkaitnya. Harapan yang sama disampaikan oleh Sohibul Baith Bapak Prof. DR. Hamdan Zoelva, SH, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, bahwa program Tebar 10.000 Mushaf Al-Qur’an ini akan di baca oleh para siswa sekolah, santri dan jema’ah dalam kegiatan belajar mengajar dan tadarusan, sehingga Pahala, Insha Allah akan terus mengalir kepada para donatur, penyumbang Musyaf Al-Qur’an, dan berharap progam ini tetap berkesinambungan di tahun yang akan datang dan karena didalamnya mengandung nilai-nilai ukhuwah islamiyah, iman dan taqwa, sekaligus sebagai ladang investasi akhirat bagi kita sesama dou Mbojo (Orang Bima). (Ola Abdullah)

Post Author: rajakabar_admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *