PULUHAN AKSEPTOR KB KOTA BOGOR DAPAT OPERASI GRATIS DARI RS. SENTOSA

KEMANG -,RAJAKABAR.COM,- sekitar 40 orang wanita yang ingin menjadi akseptor Keluarga Berencan (KB) dari berbagai kecamatan di wilayah Kota Bogor, mendapatkan pelayanan medis operasi gratis dari Rumah Sakit (RS Sentosa) Kemang Kabupaten Bogor. Pelayanan operasi KB gratis dengan sistem metode operasi wanita (MOW) ini, dilakukan tim dokter RS Sentosa bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bogor, sebagai rangkaian kegiatan bakti sosial RS Sentosa menyambut hari ulang tahun ke 11 rumah sakit tersebut. “Giat MOW gratis ini merupakan bentuk kepedulian manajemen dan tim medis RS Sentosa dalam mendukung program nasional keluarga berencana,” ungkap dr. Frits M. Rumintjap Komisaris Utama PT Pelita Medika Sentosa sekaligus ketua tim dokter dalam giat MOW akseptor KB kepada wartawan, Selasa (31/7/2018).

dr. Frits menerangkan, para akseptor KB kali ini berasal dari Kota Bogor berdasarkan rekomendasi dari DPPKB Pemkot Bogor. Dia mengungkapkan, ada belasan tenaga medis dokter yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial tersebut. dr. Frits menjelaskan, MOW adalah metode operasi modern dengan alat canggih bernama laraskopi yang dilengkapi kamera. “Sehingga para akseptor KB bisa dioperasi dengan sangat praktis dan efektif. Waktu pemulihan pasca operasipun menjadi sangat singkat,“ papar dr. Frits. Menurutnya, kegiatan bakti sosial berupa MOW gratis sudah dilakukan sejak tahun 2013 lalu. “Sudah ribuan warga kota dan kabupaten Bogor yang kita berikan pelayanan gratis MOW KB.” ungkapnya.

Pantauan awak media ini, puluhan ibu – ibu warga Kota Bogor yang menjadi akseptor KB melalui proses MOW, tampak didampingi para kader posyandu dan puskesmas. Tampak hadir pula puluhan petugas DPPKB Kota Bogor dan dipimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Lilis Sukartini. Menurut Kepala Bidang (Kabid) Keluarga Berencana Kota Bogor Sumartini, para akseptor KB merupakan keluarga Pra KS (kurang mampu-red). “Mereka kita dampingi dan berikan berbagai fasilitas kemudahan,” ungkapnya. Sumartini mengaku, Dinkes Kota Bogor sudah lama bekerjasama dengan RS Sentosa dalam memberikan pelayanan operasi dan lainnya bagi para akseptor KB. Selain MOW, lanjutnya, pelayanan akseptor KB di kota Bogor juga melaksanakan MOP (metode operasi pria). “Pelayanan medis di RS Sentosa sangat baik dan modern. Tentu sangat membantu pemerintah dalam mensukseskan program KB.” pungkasnya.

Penulis (jay)

Post Author: rajakabar_admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *