Publikasi Kinerja Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor

Bogor, Rajakabar.com,-

Kegiatan Fasilitasi  Desain Kemasan dan Merek bagi IKM Peserta Program E- Smart

  

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor Bidang Industri Selasa (17/7/2018) Mengadakan Kegiatan Fasilitasi  Desain Kemasan dan Merek bagi IKM Peserta Program E- Smart Dinas Perdagangan dan Perindusrtian akan fokus melakukan pembinaan di bidang pengemasan terhadap industri kecil dan menengah (IKM). Sebab kemasan adalah faktor penting dari keberhasilan pemasaran produk.
Kemasan yang menarik dengan kualitas memenuhi standar, selain berfungsi mewadahi atau membungkus produk, dapat juga sebagai sarana promosi serta informasi dari produk tersebut sekaligus meningkatkan citra, daya jual dan daya saing. Untuk itu, pada tahun 2018, pengembangan IKM akan difokuskan pada pembinaan dan peningkatan kualitas kemasan, Program ini merupakan salah satu bentuk pembinaan  IKM e-Smart untuk meningkatkan daya saing produknya agar semakin laku di marketplace. Tak hanya itu, pengembangan sarana infrastruktur digital e-Smart IKM ini diharapkan dapat menjadi “Virtual Sentra IKM” yang akan meningkatkan daya saing produk serta mempermudah akses pasar dalam negeri maupun global.

Kegiatan Sosialisasi Jajanan Sekolah Dispdagin Kabupaten Bogor  2018 

Guna mengantisipasi jajanan anak yang mengandung zat berbahaya bagi kesehatan serta mengupayakan peningkatan mutu dan keamanan pangan terhadap anak. Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor menggelar kegiatan sosialisasi jajanan sekolah 2018 bagi para siswa SDN Kadumangu 03 Kecamatan Babakan Madang.
H. Face Supriadi selaku Kadis DISPERDAGIN Kabupaten Bogor yang secara langsung jalannya kegiatan mengatakan bahwa, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan materi jajanan sehat dalam rangka pembinaan dengan melibatkan pemangku kepentingan terkait.

Ditambahkannya, untuk memastikan bahwa pembinaan keamanan pangan di sekolah berjalan dengan baik dan berkesinambungan, maka diperlukan langkah pengawasan yang independen dan terpisah dari fungsi pembinaan.
‘’Pengawasan keamanan pangan pada jajanan anak sekolah harus mampu menjamin bahwa produk yang dihasilkan dan beredar dilingkungan sekolah telah memenuhi aspek keamanan pangan karena ketika anak-anak mengkomsumsi pangan yang aman, ini merupakan kunci keberhasilan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya
Sisi lain,Lilik Noor Yuliati selaku staf pengajar departemen IKK FEMA IPB yang bertindak sebagai  narasumber dalam kegiatan tersebut memaparkan bahwa jajanan sehat merupakan jajanan yang mengandung gizi cukup seperti kalori, protein, dan vitamin. Tidak harus mahal, justru jajanan tradisional seperti getuk, gemblong, kroket, klepon, pisang goreng, singkong, dan gado-gado justru lebih sehat dan bergizi. “yang paling penting, makanan yang dijual tidak mengandung zat yang berbahaya,” jelasnya.
Sementara itu, Uned Junaedi selaku Kepala Sekolah SDN Kadumangu 03 berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh semua komponen sekolah baik guru maupun para siswa.  “Kepada para stake holder khususnya yang ada di SDN Kadumangu 03 agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dan nantinya dapat memilah-milah mana makanan yang sehat dan yang tidak sehat,”  tutupnya.
Sebagai informasi tambahan, kegiatan ini berlangsung selama beberapa hari mulai dari tanggal 23-26 Juli serta 30-31 Juli di sekolah-sekolah yang berbeda melalui pertemuan dengan melibatkan peserta yang terdiri dari beberapa orang tua murid, para pelaku usaha dan para guru serta melibatkan beberapa siswa dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Bogor.

Kegiatan Senam Pagi Bersama Ibu Sekdis dan Pegawai Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor

Jumat tanggal 3 Agustus  2018, Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor Dra,Ina Herlina,M.Si. memimpin senam pagi di halaman  Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor untuk memberikan semangat agar membiasakan olahraga memang tidaklah mudah apalagi jika Anda termasuk individu yang memiliki kegiatan serta kesibukan yang padat. Jangankan rutin olahraga di pagi membiasakan diri untuk berolahrga di akhir pekan saja rasanya susah sekali untuk dilakukan. Padahal, sudah banyak penelitian yang mengungkapakan bahwa olahraga yang teratur terbukti bermanfaat bagi tubuh karena dapat memperlancar sistem peredaran darah, menghalau perkembangan virus penginfeksi penyakit, hingga menurunkan risiko terkena obesitas Jika memang olahraga berat sulit untuk dilakukan, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba jenis olahraga yang lebih ringan namun tetap optimal dalam menjaga kebugaran Meskipun sering dianggap sepele, senam pagi yang umumnya melibatkan gerakan tubuh yang ritmis dan sistematis ini terbukti memiliki banyak khasiat bagi tubuh, salah satu manfaat senam pagi adalah untuk menghambat proses penuaan. Dengan melakukan gerakan senam sistem peredaran darah akan berjalan dengan lancar. mengangkut oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan oleh setiap jaringan tubuh, jika peredarannya lancar, maka setiap anggota tubuh pun akan mendapatkan pasokan nutrisi esensial serta oksigen yang memadai. Hasilnya, Anda akan terlihat lebih bugar, segar, dan bergairah dan harapanya dapat meningkatkan kinerja yang Optimal. (St/Adv)

Post Author: rajakabar_admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *