Manfaatkan Dana Desa dan BHPRD, PemDes Sukahati Giat Bangun Infrastruktur

Citeureup, Rajakabar.com,-

Dana Desa (DD) tahap 1 (satu)  yang belum lama ini turun di Desa Sukahati Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor segera di realisasikan sebaik-baiknya untuk pembangunan infrastruktur desa.
Hal tersebut di sampaikan Antoni selaku SekDes Desa Sukahati saat di temui di kantornya, Senin ( 6/8/2018). 

Ia mengatakan bahwa Dana Desa tahap pertama tahun anggaran 2018 ini semua sudah kami realisasikan, ada 4 titik yang telah rampung dibangun, diantaranya pembangunan infrastruktur Betonisasi jalan desa di Kampung Tegal jambu Rw 05 dengan volume mencapai 600m, betonisasi jalan lingkungan di Rt 05/01, pemasangan paving blok untuk jalan lingkungan di wilayah Rt05/02 serta rehab atau perbaikan jembatan di Rt 04 Rw 01.
“Alhamdulillah untuk anggaran DD tahap 1 (satu), semua sudah terealisasi, sekarang kami tinggal menyiapkan pelaporannya saja”, ungkap Antoni.

Masih menurut Sekdes Antoni, selain DD Tahap 1 yang sudah terealisasi tersebut, kami juga saat ini sedang melaksanakan kegiatan betonisasi jalan Desa yang anggarannya bersumber dari BHPRD sebesar Rp.41.704.453,- di Rt03 Rw 02, dengan volume 4x28m2 dengan ketebalan 15cm dengan  memakai trumix ukuran K 225 NFA untuk memaksimalkan fisik dan kekuatan jalan yang dibangun.

“Untuk lebih jelasnya Silahkan di cek langsung ke lapangan, yang saat ini sedang dilaksanakan pembangunannya”, ujar Antoni.

Sementara itu H. Dumyati Ketua LPM desa Sukahati Kecamatan Citeureup yang menjadi tim pelaksana kegiatan ( TPK ) kepada media ini membenarkan bahwa, kegiatan betonisasi jalan Desa yang sedang dikerjakan saat ini adalah bersumber dari dana BHPRD Desa Sukahati. 

“betul pak pembangunan ini kami laksanakan sudah 2hari ini dan mudah-mudahan dalam 2hari kedepan bisa selesai”, ungkapnya saat ditemui dilokasi.

Anton selaku Sekretaris LPM dan anggota TPK Desa Sukahati turut menambahkan, Ia mengatakan untuk pengerjaan semua kegiatan pembangunan Desa, kami selalu melibatkan swadaya masyarakat setempat, selain bertujuan untuk  padat karya, kami juga berharap dengan di libatkannya warga sekitar, diharapkan bisa memperkuat kegotong royongan,rasa memiliki dan meningkatkan kepedulian warga terhadap program-program Desa, “namun terkadang  masih ada saja warga yang kurang memahami bahwa kegiatan pembangunan ini meskipun sudah ada tim pelaksana dari Desa, tetap swadaya masyarakat dalam bentuk bantuan tenaga sangatlah dibutuhkan, karena pada dasarnya pembangunan tersebut adalah dari warga dan untuk warga itu sendiri”, papar Anton.

Harapan kami sebagai bagian dari pemerintahan Desa sekaligus sebagai warga, kegiatan pembangunan infrastruktur ini terus berlanjut, sehingga jalan-jalan yang ada di Desa Sukahati ini bisa terintegrasi/ nyambung semuanya, sehingga untuk menggerakkan roda perekonomian warga akan lebih cepat, pungkas Anton.(santo)

Post Author: rajakabar_admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *