11 TAHUN RS SENTOSA RAIH AKREDITASI PARIPURNA

KEMANG – ,RAJAKABAR.COM,-Ratusan karyawan dan manajemen Rumah Sakit (RS) Sentosa Kecamatan Kemang, nampak larut dalam kegembiraan dan kebahagiaan bersama dalam peringatan acara puncak hari ulang tahun ke 11 rumah sakit tersebut,  yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2018. Sejak didirikan pada tahun 2007 lalu, RS Sentosa yang awalnya hanya sebuah klinik kecil dengan 12 orang tenaga kerja, berkembang pesat menjadi sebuah rumah sakit umum dengan meraih akreditasi paripurna. “Semua ini dapat kita raih karena konsistensi dan komitmen kuat kita bersama dalam memberikan pelayanan kesehatan yang profesional, ramah, berkarakter dan penuh kekeluargaan kepada seluruh masyarakat,” ucap dr. Friedrich M. Rumintjap Komisaris Utama PT. Pelita Medika Sentosa dalam sambutannya dalam kegiatan syukuran HUT RS. Sentosa di Aula Srikandi, Sabtu (11/8/2018). 

Menurut pria yang akrab disapa dr.Fritz ini, dalam momentum HUT ke 11 RS Sentosa ini, banyak sekali prestasi dan kemajuan yang telah  dicapai. Diantaranya, kenaikan status dari RSIA menjadi RS Umum, mendapat akreditasi paripurna dan tidak lama lagi akan diresmikan fasilitas kesehatan tingkat pertama bernama Klinik Cahaya Kemang. “Semua keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dan kebersamaan dari seluruh karyawan dan manajemen RS Sentosa. Di masa yang akan datang, makin banyak peluang yang harus kita raih. Kita semua harus semakin solid dan inovatif dalam melakukan kinerja dan memberikan pelayanan kesehatan.” ungkap mantan Direktur RS AURI (RS. M.Hassan Toto-red) ini.

Puncak acara peringatan HUT RS Sentosa ke 11 pada tanggal 11 Agustus 2018 ini mengangkat tema “Meningkatkan Kinerja Dalam Semangat Kebersamaan”. Sebelum acara puncak, berbagai rangkaian Kegiatan menyambut HUT telah dilaksanakan yaitu, Pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, bazaar murah (Sabtu, 28/7) dan giat bakti sosial KB-MOW (Selasa 31/7).  Dilanjutkan seminar kesehatan dan motivasi, pemeriksaan pap smear gratis (Sabtu 4/8) serta lomba video terbaik ucapan HUT ke 11 RS Sentosa (21 Juli – 4 Agustus 2018). Menurut Direktur Utama PT. Pelita Medika Sentosa, dr.Agnes Anastasia, SH, MHKes, peringatan HUT RS Sentosa tahun 2018 ini, adalah momentum untuk meningkatkan kinerja, profesionalime dan inovasi para karyawan dan manajemen. Dia menambahkan, saat awal berdiri, karyawan klinik hanya berjumlah 12 orang, namun saat ini sudah mencapai hampir 350 orang karyawan. “Jadi semakin banyak tugas, semakin perlu banyak hal yang diperbaiki ke depan. Seluruh karyawan dan manajemen, terutama tim JKN sebagai ujung tombak harus bekerja lebih maksimal, inovatif dan lebih baik. Semuanya harus tahu skala prioritas tugas, mau bekerja keras, jadi jangan tunda pekerjaan.” Tandas dr. Agnes Anastasia.

Penulis (jay)

Post Author: rajakabar_admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *