Desa Sanja Kecamatan Citeureup Raih Penghargaan Bupati

Bogor, Rajakabar.com,-

Desa Sanja Kecamatan Citereup kembali mendapatkan penghargaan dari Bupati Kabupaten Bogor atas Dedikasinya dalam mengkoordinir pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) Sektor Perdesaan Buku 1 Tahun Pajak 2018.
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala UPT Pajak Daerah Klas A Citereup Bapak Yoga Santosa mewakili Bupati Bogor Hj.Nurhayanti,  kepada Solahuddin (Kepala Desa Sanja) disela acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73Th tingkat Kecamatan Citeureup yang digelar di lapangan Desa Hambalang, Jumat (17/08/2018).

Dalam keterangannya usai penyerahan Piagam Penghargaan, Yoga Santosa menyampaikan bahwa, Penghargaan Desa Lunas ini merupakan salah satu bukti telah terjalin kerjasama yg baik antara pihak UPT Pajak Daerah Citeureup, Kecamatan dan Desa, khususnya Desa Sanja. Dan kami akan terus menerus melakukan pembinaan, koordinasi, agar jumlah Desa / kelurahan Lunas di wilayah Kec.Citeureup akan bertambah setiap tahunnya.
Ia mengatakan salah satu program UPT Citeureup untuk memaksimalkan pendapatan dari sektor pajak PBB P2 antara lain adalah mobiling atau mobil kelililing yang kita sebar di wilayah 4 kecamatan (Cibinong,Citeureup,Bojong Gede dan Tajur Halang), dimana Kecamatan-Kecamatan tersebut dibawah koordinasi UPT Citeureup, papar yoga.

Yoga menambahkan selain membuka loket pembayaran di Kantor UPT dan Kecamatan, kami juga memberikan reward untuk para PLD ( Petugas Lapangan Desa ) dan PLK ( Petugas Lapangan Kelurahan ) terbaik serta Desa/Kelurahan dengan capaian realisasi target terbaik, “Semoga ini dapat menjadi motivasi positif bagi desa/kelurahan yang lainnya, ungkap Yoga.

Sementara itu Solahuddin Kades Desa Sanja saat dimintai komentarnya terkait penghargaan yang didapat menyampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasihnya atas penghargaan dari Bupati tersebut, semoga kedepannya Desa Sanja tetap bisa mempertahankan dan terus bisa bekerja lebih baik lagi dalam hal pengumpulan atau penarikan pajak, ” ini bukanlah penghargaan yang pertama kali kami dapatkan, ujar solahuddin. Selama kami menjabat sebagai Kepala Desa selama 10 tahun ini, kami selalu mendapatkan penghargaan serupa setiap tahunnya dari Bupati Pemkab Bogor, semoga penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus berusaha mengoptimalkan pengumpulan pajak di wilayah kami kedepannya, dan semoga hal ini juga bisa menular ke Desa-desa lainnya yang ada di wilayah kecamatan Citeureup”, ucapnya.

Semua ini tentu bukan karena hasil kerja kami sendiri tapi semua berkat kerjasama tim yang ada di Desa Sanja, baik itu staf dan perangkat Desa dan para Petugas Lapangan Desa (PLD) Rt dan Rw, yang dengan giat mensosialisasikan dan menagih dari para wajib pajak yang ada di Desa kami, ungkapnya.

“Untuk itu kami selaku Kepala Desa sangat berterima kasih atas kinerja semua perangkat Desa dan seluruh wajib pajak yang ada, dan tentunya penghargaan ini kami dedikasikan untuk mereka semua. Tukas Solahudin. (Santo) 

Post Author: rajakabar_admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *