SAAT MENCUCI TRUK TAMBANG, KAKAK SYAHRINI TEWAS TERKENA STRUM LISTRIK

RUMPIN – ,RAJAKABAR.COM,-Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Rumpin Polres Bogor melakukan penanganan perkara kecelakaan kerja yang mengakibatkan seorang korban meninggal dunia yang terjadi di Kp. Cimahiwal Desa Cipinang Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, Selasa (25/9/2018) sekitar jam 17. 30 WIB. Menurut keterangan Kabag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena, kecelakaan kerja tersebut terjadi tepatnya di CV. ZBA (Zaelani Bintang Abadi) Kp. Cimahiwal RT 05 RW 02 Desa Cipinang Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor. “Korban meninggal dunia atas nama Ridwan Zaelani usia 41 tahun, dan satunkorban luka – luka seorang mekanik atas nama Deden Edi Rustandi usia 36 tahun,” terang Kabag Humas Polres Bogor dalam keterangan pers yang diterima awak media, Rabu (26/9/2018).

AKP Ita Puspita Lena mengungkapkan, kronologis kecelakaan kerja terjadi saat kedua orang korban sedang mencuci mobil truk tronton jenis Mitsubishi, warna kuning dengan nomor Polisi B 9031 SYV. “Korban MD saat itu menyuruh mekanik untuk menaikan bak truck yang sedang dicuci. Tanpa diduga back truck mengenai arus listrik tegangan tinggi, sehingga korban atas nama Zaelani langsung meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP),” paparnya. Kabag Humas menambahkan, selanjutnya kedua korban dibawa ke Puskesmas Rumpin.

Dia menjelaskan, korban tewas atas nama Zaelani dibawa ke Puskesmas Rumpin untuk dilakukan visum. “Korban meninggal dunia atas nama Zaelani, mengalami luka pada siku tangan kiri melepuh, telapak tangan kanan berlubang, serta jari kaki kanan dan kaki kiri melepuh,” ungkapnya. Sedangkan korban luka atas nama Deden, sambung Kabag Humas Polres Bogor, langsung dilarikan dan dirawat di RSUD Leuwiliang setelah sebelumnya juga sempat dirawat di Puskesmas Rumpin. Dia menambahkan, korban atas nama Deden, mengalami luka pada bagian lutut kaki kanan berlubang, telapak kaki kanan dan kiri mengelupas. telapak tangan kanan dan kiri mengelupas. “Pihak keluarga korban membuat surat pernyataan keberatan untuk dilakukan otopsi dan menyatakan kejadian tersebut musibah dan takdir.” Pungkasnya.

Menurut keterangan warga sekitar lokasi perusahaan yang mengenal sosok korban semasa hidup, Ridwan Zaelani atau biasa disapa Zaelani memang setiap hari ada dilokasi perusahaan miliknya tersebut. Perusahaan tersebut bergerak di bidang penyediaan armada transportasi angkutan tambang. “Korban memang sangat rajin, selalu bekerja apa saja meskipun dia pemilik perusahaan tersebut,” ungkap AR, warga sekitar yang namanya enggan dikorankan. Dia juga mengungkapkan, bahwa dari keterangan beberapa orang karyawan di perusahaan tersebut, korban Ridwan Zaelani adalah kakak dari penyanyi dan artis terkenal Syahrini. “Iya informasinya dia memang kakak kandung Syahrini, dan sudah cukup lama buka usaha transporter di wilayah sini.” Pungkasnya.

Post Author: Yogi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *