Murid SDN Cantang Jaya Gemar Mengaji

Sukaraja, Rajakabar.com,-

Guna memberikan edukasi kedisiplinan seta menanamkan pemahaman agama sejak dini kepada siswa, murid-murid SDN Cantang Jaya melakukan kegiatan Tadarusan (mengaji) setiap harinya.

Kegiatan tersebut menurut Yuliawati selaku Kepala Sekolah SDN Cantang jaya sudah mereka lakukan sejak 5 (lima) tahun belakangan ini. kepada media ini Yuliawati memaparkan bahwa kegiatan mengaji bagi siswa-siswinya tersebut sudah menjadi rutinitas sehari-hari di sekolah¬† sebelum pelajaran dimulai, “setiap hari minimal murid diwajibkan mengaji AlQur’an minimal dua lembar, hingga khatam 30 Juzz” paparnya.
Selain tadarusan, setiap jumat murid juga dibiasakan untuk sholat dhuha bersama.

“Selain Tadarusan¬† murid-Murid juga diajarkan kebiasan sholat dhuha, dan selepas mengaji atau sholat tersebut murid juga diperdengarkan ceramah-ceramah keagamaan, lagu-lagu wajib Nasional melalui¬† kaset/Cd yang sengaja diputarkan”, jelas Yulia.
Yulia menambahkan, alhamdulilah dengan murid diberikan rutinitas seperti ini, diharapkan sekolah bisa mencetak anak-anak (murid) yang berkarakter takwa, imbuhnya.

Terkait dengan program Bupati Bogor Ade Yasin Bogor Ngaos (Jum’at mengaji), kami sangat mendukungnya, karena dengan adanya program Bupati tersebut menjadi penguatan atas program yang telah jauh-jauh hari kami laksanakan, pungkas Yulia. (santo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *