PMII IAIN LAA-ROIBA GELAR PELATIHAN KADER DASAR (PKD)

PAMIJAHAN -,RAJAKABAR.COM-, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAI-N Laa Roiba sukses melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) pertama pada tanggal 7 hingga 10 Maret 2019. Kegiatan PKD dimulai pada Kamis (8/3) bertepatan dengan 1 Rajab 1440 Hijriyah dan diikuti oleh 21 peserta dari beberapa delegasi komisariat kampus yang ada di Kabupaten Bogor. Dalam giat tersebut, para peserta mendapatkan beberapa materi penting diantaranya tentang Aswaja sebagai manhaj al-fikr wal barokah, strategi pengembangan PMII dan materi – materi lainnya.

Ketua Komisariat PMII IAI-N laa Roiba, Taufik Hidayat berharap adanya kegiatan PKD akan mampu membangkitkan ghiroh semangat berorganisasi khususnya di PMII. “Mereka akan lebih loyal dan militan dengan organisassinya dan mengetahui peran dan fungsi adanya PMII terutama pergerakan di komisariat IAI-N Laa Roiba.” tandasnya.

Sementara seorang kader PMII dari STAI AL Aulia Muhamad Janwar menjelaskan, saat ini mahasiswa PMII harus berperan aktif dalam menjaga stabilitas negara, khususnya wilayah Kabupaten Bogor. Menurutnya kader PMII harus mampu mendalami pedoman organisasi PMII dan pergerakannya seperti tradisi NU dan ahlussunah wal jama’ah serta harus bisa menjalankan dan melakukannya dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa maupun bernegara.

Cawang sapaan akrabnya menambahkan, PMII harus menjadi garda terdepan untuk menolak dan melawan faham radikalisme di kalangan masyarakat. Menurutnya, tantangan bagi PMII di masa mendatang akan semakin terlihat nyata dan semakin berat. “sudah saatnya PMII harus mengantisipasi hal itu. Dalam waktu dekat, PMII juga harus siap mensukseskan pelaksanaa pemilu 2019.” pungkasnya.

Wartawan:JAY
Editor : IGOY

Post Author: Yogi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *