KRAZY CATZ CAFE PLAZA AMSTERDAM SEDIAKAN PELAYAN SEKSI DAN AKAN TETAP BUKA DI BULAN PUASA

BABAKAN MADANG – ,RAJAKABAR.COM-,Sebuah lokasi tempat bersantai bernama Krazy Catz Cafe yang terletak di Plaza Amsterdam Desa Citaringgul Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, mengaku demi melayani pelanggan akan tetap buka pada bulan puasa (Ramadhan-red). Namun, cafe tersebut baru akan buka pada pukul 17.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB saja. Hal ini diungkapkan Riani, salah seorang manajemen cafe tersebut kepada wartawan media ini. “Di hari biasa (selain bulan Ramdhan-red) jam oprasional caffe ini adalah sejak pukul 12.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Namun di bulan Ramadhan, untuk menghormati yang puasa, kami akan buka dari mulai jam 17.00 sampai jam 22.00 WIB,” ungkap Riani yang ditemui awak media ini beberapa waktu lalu.

Hasil pantauan awak media, Krazy Catz Cafe berada di Plaza Amsterdam kawasan Sentul City dengan bangunan terdiri dari 2 lantai. Lantai bawah digunakan sebagai bar umum atau tamu reguler (lokal) yang di dalamnya terpampang berbagai minuman serta ada pula meja biliard. Sedangkan bagian lantai atas digunakan untuk bar khusus dan ekslusif, untuk melayani tamu non reguler, khususnya untuk tamu luar negeri. Bar non reguler ini, memiliki sarana lebih baik dan dikenakan harga lebih mahal dibanding bar lantai 1. Penelusuran awak media, di bar reguler (lokal) terlihat beberapa waitres cantik dengan usia rata – rata di bawah 25 tahun mengenakan pakaian seksi, hilir mudik ditengah para pengunjung.

Riani menjelaskan, semua masalah perijinan di cafe tersebut telah lengkap dan telah sesuai prosedur aturan pemerintah. Termasuk ijin penjualan minol (minuman beralkohol) kelas A yaitu minuman yang tidak mengandung alkohol berkadar tinggi. “Untuk waitres disini rata – rata usianya di bawah 25 tahun. Mereka bertugas untuk melayani pelanggan baik rencana maupun non reguler,” ungkapnya. Dia menjelaskan, para tamu reguler umumnya adalah tamu yang datang sehabis main golf atau ada kaitan bisnis. “Untuk tamu reguler khusus lantai satu, kami sediakan harga terjangkau. Misalnya untuk harga bir putih botol 330 mililiter, kami kenakan cas 35 ribu rupiah. Berbeda dengan yang non reguler, minuman serupa bisa dikenakan cas 50 ribu rupiah, dan itu belum dikenakan PPN,” paparnya.

Masih kata Riani , pihak manajemen cafe juga telah membuat standar operasional prosedur (SOP) untuk para waitres yang bekerja. Diantaranya tidak boleh bertukar nomor hand phone dengan para pelangan reguler (lokal), tapi diperbolehkan jika kepada pelanggan non reguler. “SOP itu dibuat untuk mengantispasi agar tidak ada prahara di kemudian hari.” Pungkasnya.

Dikonfirmasi keberadaan dan aktifitas Krazy Catz Cafe di wilayahnya, Sekretaris MUI Kecamatan Babakan Madang Haji Yus menuturkan, pihaknya akan segera membawa informasi tersebut dalam rapat anggota. Hal ini untuk menyikapi adanya aktifitas cafe di Plaza Amsterdam tersebut.” jawabnya singkat. Sementara Kabid Pencegahan Dini dan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho menjelaskan, semua aktifitas usaha tempat hiburan, harus sesuai dengan Perda nomor 4 tahun 2015 tentang Ketertiban Umum (Tribun).

Agus Ridho menambahkan, operasional dan tata tertib usaha pariwisata juga harus sesuai dengan Perda nomor 3 tahun 2013 tentang kepariwisataan. Dirinya berjanji, akan segera melakukan pengecekan dan melihat langsung ke lokasi cafe tersebut guna memeriksa kelengkapan perizinannya “apabila tidak memenuhi ketentuan dan peraturan yang ada, maka Satpol PP selaku penegak Perda akan melakukan tindakan tegas, mulai dari peringatan bahkan penutupan. Kami akan segera berkoordinasi dengan OPD teknis, dalam hal ini Disbudpar Kabuoaten Bogor.” pungkasnya.

Penulis : eko/rif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *