Bupati Bogor Resmikan Kampung Pembibitan Alpukat Dan Kampung KB

Cibinong, Rajakabar.com,-

Bupati Bogor Ade Munawarroh Yasin meresmikan Kampung Pembibitan Alpukat dan Sekretariat Kampung KB Gagak Kampung Muara Beres Kelurahan Sukahati Cibinong, sekaligus secara simbolis melakukan penanaman ohon bibit Alpukat, Kamis (14/03/2019).

Bupati Bogor Ade Yasin menuturkan,
Hari ini mereka (Kelompok Tani) membagikan 400 bibit kepada warga untuk menanam dihalaman rumahnya masing-masing, agar dirawat dan berbuah,
“Saya rasa ini adalah salah satu program yang bagus yang diinisiasi oleh pemuda dan kelompok tani,” beber Ade Yasin.

Selain itu juga dikesempatan yang sama, Bupati Ade Yasin juga meninjau langsung sekretariat Kampung KB “Gagak”dan Posyandu, dalam kesempatan itu Ade Yasin menyampaikan harapannya agar Kampung KB ini tidak hanya bisa menekan laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Bogor, tapi juga bisa jadi sarana untuk memberikan pemahaman terkait cara hidup sehat, terutama bagi ibu dan bayi,
“Adanya Kampung KB dan Posyandu  ini tidak hanya menekan jumlah penduduk, tetapi juga membiasakan kedisiplinan seorang ibu terhadap anaknya untuk memeriksa perkembangan pertumbuhannya di pos-pos yandu seperti ini”, tambah Ade Yasin.
Kedepannya Saya berharap ini bisa menjadi contoh yang baik bagi daerah-daerah lainnya, tukas Ade Yasin.

Sementara itu Suparman selaku Ketua kelompok Tani menjelaskan, yang kita pacu adalah generasi muda, jadi kiya berharap dengan kegiatan srmacam ini akan muncul lebih banyak lagi Taruna Tani baru untuk membantu, “kalau dalam jumlah sedikit tentu tidak akan tersebar semuanya, Nah dengan adanya taruna tani Isya Allah akan bisa memenuhi order yang di akses dan didapat oleh kelompok tani itu sendiri.

Terkait pembagian Bibit Alpukat Mikir ini, secara pribadi sudah teruji hasilnya dan kualitas buahnya, dan sudah ada marketnya yang berbasis online, ada ritel dan ada grosir.
“Kami berharap kedepan bantuan dari dinas terkait baik itu untuk mesin kultur jaringan dan pelatihan-pelatihan secara khusus bisa diberikan kepada para anggota kelompok tani kami,” ungkap Suparman. (san)

Post Author: Yogi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *