Pengobatan Gratis Bagi Warga Cianjur Di Hari Jadi PDI Perjuangan Ke 46

MANTAN KOMANDAN BATALYON 315/GARUDA KOL.(PURN) H.SANIUS ABASTARI BAKTI SOSIAL PENGOBATAN GRATIS DI HARI JADI PDI PERJUANGAN KE 46.

Reportase : Eka rufa

Cianjur – Rajakabar.com
Calon anggota legislatif tahun 2019 – 2024 Daerah pemilihan (Dapil) III Kota Bogor dan Cianjur dari partai PDI Perjuangan (PDI-P) No.urut 5. H.Sanius Abastari menyelenggarakan aksi bakti sosial melalui pengobatan gratis kepada warga kurang mampu di wilayah Desa Negrak, kecamatan Cianjur,Rabu(10/04) kemarin pagi.
Caleg DPR RI yang juga salah satu mantan Komandan Batalyon 315/GARUDA, Kolonel (Purn) Sanius Abastari mengatakan, kontek kegiatan ini gerakan sosial, pengobatan gratis ini tidak lain bisa menyentuh masyarakat secara langsung, artinya masyarakat selama ini memang membutuhkan pelayanan kesehatan,khususnya warga yang kurang mampu.


“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka HUT PDI – P yang Ke 46 Tahun.
Khususnya pengobatan gratis, dan Fogging karena melihat masih banyaknya masyarakat yang belum tersentuh melalui pelayanan kesehatannya, khususnya warga yang kurang mampu” ujarnya.
Sanius menyambungkan, maka itu dirinya dari beberapa kategori acara di HUT PDI – P ini dirinya lebih memilih Pengobatan gratis, intinya untuk pelayanan kesehatan masyarakat dan terbaik juga untuk masyarakat.
“Tentunya saya siap memperjuangkan aspirasi masyarakat, yang mana selama ini masih kurang terlayani oleh pemerintah, maka itu hidup dan mati saya akan berkorban untuk rakyat” tegasnya.
Sementara diwaktu dan tempat yang sama Ida (40) salah satu warga kp. Karangtengah desa Nagrak yang tengah mengikuti pengobatan gratis menyebutkan, sangat berterimakasih atas bantuan pengobatan gratis ini.


“Dengan adanya pengobatan gratis ini jadi sangat membantu warga untuk bisa berobat, kalau ke dokter atau ke puskesmas kan harus pakai uang”, sebutnya.
Menurut Dokter Prasetyo dari DPP Baguna Pusat penyakit yang diderita warga banyak nya karena memang penyakit orang sudah tua.
“Ya rata rata penyakit nya hanya Rematik, Kolesterol, asam urat dan jantung, jadi hampir rata rata penyakit memang orang sudah tua, kalau pun anak anak hanya batuk pilek saja karena perubahan cuaca” tegasnya.


Ketua Tim kemenangan Caleg DPR RI No.urut 5 dari PDI-P Daerah pemilihan (Dapil) 3 mengatakan, bahwa dirinya akan berusaha sebisa mungkin untuk memenangkan PDI-P , Pak Jokowi dan H.Sanius.
“Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan dalam Pemilihan tanggal 17 April nanti, saya sudah buat posko posko di 32 Kecamatan yang ada di kabupaten dan masih banyak lagi kegiatan sampai tanggal 12-13 nanti target saya memenangkan PDI Perjuangan, Menjadikan Jokowi tetap menjadi Presiden dan menghantarkan Pak Sanius ke Senayan” tegasnya diakhir wawancara dengan Rajakabar.com.

Liputan : Eka rufa

Post Author: rajakabar_admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *