Terpidana Terorisme Abu Bakar Baasyir Pusing di penjara, Hingga mengalami sakit.

ABU BAKAR BA’ASYIR KEMBALI JALANI PEMERIKSAAN KESEHATAN DI RSCM

 

GUNUNGSINDUR -,RAJAKABAR.COM-, Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir (ABB) kembali menjalani pemeriksaan kesehatan ke RSCM Kencana, Jakarta Pusat. Rabu, (10/4). Menurut Kepala Lapas Gunungsindur Sopiana, pemeriksaan yang sudah menjadi rutinitas serta menindaklanjuti hasil dari pemeriksaan yang dilaksanakan oleh pihak RSCM sebelumnya pada 6 Maret 2019 lalu. “Hari ini dilakukan pemeriksaan ulang kembali untuk mengecek kondisi kesehatan beliau. ABB menjalani perobatan rutin yang telah dijadwalkan oleh pihak RSCM setiap satu bulan sekali,” kata Sopiana kepada sejumlah wartawan saat ditemui diruang kerja Lapas kelas lll Gunungsindur, Rabu (10/4/2019).

 

 

Sopiana menjelaskan kondisi Abu Baakar Baasyir secara fisik sehat-sehat saja. Namun yang bersangkutan menjalani pengobatan di bagian kulit, penyakit dalam dan di bagian lutut kaki. “Beliau di diagnosa mengalami penyakit kulit dan lutut kaki. Selama ini beliau sering merasakannya di bagian lutut kaki yang sering mengalami gemetar. Mungkin karena faktor usia,” Jelasnya.

 

 

Masih kata Kalapas Gunungsindur, ABB berangkat ke RSCM sekitar pukul 08. 30 WIB. Ustad Abu Bakar Baasyir merupakan warga binaan Lapas kelas lll Gunungsindur yang harus menjalani perobatan ke RSCM Jakpus berdasarkan penunjukan dari Direktorat Jenderal Pemasarakatan. “setelah mendapatkan pemeriksaan dari Dokter RSCM beliau bisa langsung kembali ke Lapas Gunungsindur. Tadi beliau didampingi oleh tenaga medis dari Lapas Gunungsindur, dan pengawalan ketat dari petugas kepolisian (Brimob).” pungkasnya.

 

 

PENULIS:JAY

Post Author: rajakabar_admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *