SAMBUT RAMADHAN ZONA MADINA AJAK #JANGAN TAKUT BERBAGI UNTUK BERDAYAKAN MASYARAKAT

KEMANG -,RAJAKABAR.COM-, Zona Madina adalah sebuah lembaga di bawah yayasan Dompet Dhuafa yang menggawangi program pemberdayaan ekonomi berbasis pengembangan konsep kawasan tumbuh dan terpadu. Menyambut datang nya bulan Ramadhan, Dompet Dhuafa mengadakan media gathering dan mengenalkan program utama bertajuk #Jangan Takut Berbagi. “Semangat berbagi tersebut mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama Dompet dhuafa dan para jurnalis serta influencer untuk terus berinisiasi dan berbagi untuk memajukan roda perekonomian umat dan masyarakat,” ungkap Yuli Pujihardi, Direktur Mobilisasi Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) Dompet Dhuafa Filantropi dihadapan para peserta kegiatan tersebut, Sabtu (13/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Yuli Pujihardi juga menyampaikan berbagai program pemberdayaan Dompet Dhuafa untuk kemajuan masyarakat, serta memperkenalkan produk – produk hasil pemberdayaan masyarakat yang telah berhasil meningkatkan taraf ekonomi para penerima manfaat, terutama kaum perempuan. Dia mencontohkan, salah seotang mitra Dompet Dhuafa adalah Mak Siti, yang hijrah dari Bintaro ke Bogor. Menurutnya, wanita tangguh ini telah berjuang untuk menutupi kebutuhan ekonomi keluarga karena suaminya sakit keras. “Alhamdulillah, tahun 2016 Mak Siti menjadi mitra kantin Dompet Dhuafa. Beliau dapat manfaat untuk hidupnya, mulai dari pemberian modal, pendampingan dan tempat usaha yang layak di kantin Dompet Dhuafa,” Jelas Yuli Pujihardi.

Zona Madina Dompet Dhuafa dibangun di atas lahan seluas 8,5 hektar. Berbagai program pemberdayaan ekonomi yang digulirkan Zona Madina Dompet Dhuafa telah menjadikan masyarakat sekitar dan khususnya kaum wanita mampu membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga. “”Saat ini ada 40 orang wanita penerima manfaat yang tersebar di 4 kecamatan yaitu Kemang, Parung, Ciseeng dan Tajurhalang,” ungkapnya. Yuli Pujihardi juga menerangkan berbagai program ekonomi dari Zona Madina yang telah dilakukan bersama masyarakat diantaranya, Jampang English Vilagge, Rumah Packing, Kerajinan Dompet, Kantin, Usaha Kripik Pisang dan Kripik Jamur. “Memasuki bulan Ramadhan 1440 Hijriah, Dompet Dhuafa mengajak masyarakat jangan takut berbagi. Agar menjadi penggerak roda ekonomi keluarga dan perputaran ekonomi di masyarakat.” Pungkasnya.

Ket.Foto :

Yuli Pujihardi, Direktur Mobilisasi Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) Dompet Dhuafa Filantropi sedang memberikan penjelasan berbagai program Dompet Dhuafa kepada para peserta media gathering.

PENULIS: JAY

Post Author: Yogi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *