Ratusan Warga Ikuti Sosialisasi Penanaman Bibit Guna Tingkatkan Ketahanan Lahan

Cianjur – Rajakabar.com
Ratusan warga mengikuti ” sosialisasi dan penanaman lahan di wilayah cianjur selatan ” dikampung Sumur Desa Karangtengah Kecamatan Tanggeung Kabupaten Cianjur, sabtu (13/04).
Para peserta sosialisasi tersebut nampak antusias mengikutinya, oleh karena dimusim penghujan seperti sekarang ini sering terjadi longsor diwilayah itu .
Wakil ketua GRN Acep Supriadi mengatakan, ini merupakan sosialisasi pemulihan benih dan produksi bibit oleh rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
” Ya, jika melihat antusias masyarakat seperti ini, BPDASHL KLHK sangat bersemangat dalam membantu masyarakat, petani dan aktifis lingkungan yang berada di wilayah cianjur selatan, adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan produktifitas masyarakat dan petani,” ujarnya.
Acep melanjutkan, beliau tak segan segan berbagi ilmu dan keahliannya tentang budidaya tanaman.
” Dalam hal ini, kita mwnyumbangkan ratusan bibit pohon buah-buahan kepada masyarakat sekecamatan tanggeung,mari kita tegakkan pepohonan untuk keaelamatan lingkungan dan mensejahterakan masyarakat,” ajaknya.
Sebagai pemberi materi BPDASHL KLHK TARUNA, menjelaskan fungsi pentingnya menanam pohon untuk mencegah terjadinya bencana alam akibat rusaknya hutan yang fungsinya sebagai penahan air.
Selain itu pada kesempatan tersebut Taruna juga menjelaskan berbagai program unggulan BPDASHL Citarum Ciliwung bisa diakses masyarakat langsung.
” Masyarakat dapat mengakses langsung program atau mengusulkan permintaan bibit jika ada yang membutuhkan dalam rangka mendorong upaya pemulihan lahan,” ujarnya kepada awak media.
Dalam kesempatan itu, beliau menyerahkan bibit gratis kepada masyarakat untuk mendorong upaya kesadaran masyarakat dalam melakukan penghijauan baik dirumah, dilingkungan maupun dikawasan kawasan lahan yang ada.
Taruna berharap semoga kawasan Cianjur selatan dapat menjadi terjaga dapat kelestarian alamnya melalui gerakan penanaman bibit ini, harapnya.

Penulis : Eka Rk

Post Author: Yogi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *