PENDIDIKAN DAN PELATIHAN JURNALISTIK

RAJAKABAR.COM,-Dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang mengambil tema “Pendidikan dan Pelatohan Jurnalistik Media Versi Nasional News. Purwanto Kitung, S.H.,M.H.,M.P.H., memaparkan dalam kegiatan tersebut karena dirinya Lawyer, siap dalam diskusi untuk penanganan masalah Pers dan Keterbukaan Informasi Publik.

“Sudah kita sampaikan dalam sesion diskusi tadi, sehingga ada gambaran bagaimana dalam menjalankan profesi tersebut, sebagai Jurnalis harus memahami apa yang di tulis”, ucapnya saat diwawancarai usai pemaparan.

Lebih lanjut kata Purwanto Kitung, “terutama karena kita lawyer tentu kita bicara dari segi Aspek Hukum perdalami dulu masalah hukumnya dalam menulis, harus benar-benar Fakta bukan hanya Opini apalagi Hoax.”

Purwanto Kitung, S.H., M.H., M.P.H., ketika diwawancarai awak media seusai Diklat Jurnalistik Media Versi Nasional News.
Purwanto Kitung juga memberikan semangat, bahwa Profesi ini harus sejalan, karena punya peran kontrol Sosial dan jangan takut dengan hambatan-hambatan di lapangan dengan sulitnya mendapatkan informasi.

“Tetap semangat maju terus, kerja terus, semangat terus dalam mendapatkan tulisan-tulisan yang Profesional,” tuturnya.

Di akhir wawancara, Purwanto Kitung juga berpesan kepada rekan-rekan media, tidak usah takut dalam menjalankan Profesi ini.

“Karena kami sebagai kantor Advokat, akan mendampingi profesi ini, kebetulan kami ada Tim khusus dalam membidangi masalah Pers ini, sehingga ada apa-apa bisa berdiskusi bersama kami,” pungkasnya.

YOGI

Post Author: Adminnr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *