Warga Binaan Rutan Cilidong depok Sangat Antusias Ramaikan Acara Idul Adha

Depok, Rajakabar.com Selama dua hari berturut-turut pimpinan, beserta jajaran pegawai Rutan Kelas IIB Cilodong Kota Depok berikut para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjalani rangkaian acara di hari Idul Adha 1440 hijriah.

Sejak satu hari lalu, seluruh warga binaan di Rutan Cilodong tampak antusias mengikuti rangkaian acara yang di gelar pihak Rutan Cilodong yakni, sholat Idul Adha hingga proses sembelih belasan hewan kurban.

“Siang ini kami laksanakan kembali pemotongan 10 ekor kambing kurban. Kemarin, ada 6 ekor hewan kurban yang telah disembeih. Satu ekor diantaranya sapi”, ucap Kepala Rutan Kelas IIB Cilodong, Kota Depok, Bawono Ika Sutomo, Senin,(12/8/2019).

Menurutnya, pelaksanaan berkurban ini merupakan hal yang wajib bagi umat muslim sekaligus wujud rasa syukur terhadap Allah SWT sebagaimana tertuang dalam Al-Kautsar 1-2.

Bawono menjelaskan, dari 16 ekor hewan kurban yang disembelih, satu ekor diantaranya yaitu satu ekor sapi merupakan sumbangan dari PT AVA sebagai mitra. Sedang, 15 ekor kambing/domba berasal dari sumbangan jajaran petugas, Koperasi Konsumen Pengayoman Rutan Depok (KKPP Rundep) serta perwakilan beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Nantinya hasil daging kurban akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan akan dilakukan pengolahan agar seluruh warga binaan bisa menikmati sajian matang dari hewan kurban yang disembelih”, jelasnya.

Seperti diketahui, dalam perayaan Idul Adha tahun 2019, seluruh pejabat struktural di Rutan Cilodong, petugas pemasyarakatan dan warga binaan sejak pagi hari kemarin Minggu,(11/8/2019) secara bersama melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Baitulrrahman Rutan Cilodong,Depok.

Selepas melaksanakan sholat Idul Adha, Kepala Rutan, Ka KPR, Kasubsi Yantah, Kasubsi Pengolahan dan petugas pemasyarakatan beserta para warga binaan melangsungkan penyembelihan hewan kurban di lapangan Rutan. Pengurusan daging kurban dilangsungkan di area Gasebu Rutan Cilodong, Depok. (hetti)

Post Author: Yogi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *