SAMBUT PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 74 UPT PEMASYARAKATAN SE-BOGOR RAYA GELAR PERTANDINGAN OLAHRAGA DI LAPAS GUNUNGSINDUR

GUNUNGSINDUR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Bogor Raya menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, dengan menggelar pertandingan olahraga persahabatan bertempat di Lapangan Olahraga Lapas Gunung Sindur yang dikuti oleh para kontingen petugas pemasyarakatan se-Bogor Raya, Rabu (14/08/2019).

Upacara pembukaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Lapas Khusus Sentul, Sapto Winarno. Dalam kata sambutannya, dia menyampaikan bahwa kegiatan bertujuan untuk menumbuhkan semangat kekeluargaan, sinergitas, kolaborasi dan jiwa suportifitas bagi Petugas Pemasyarakatan se-Bogor Raya.

“Penghargaan diberikan setinggi-tingginya kepada Kepala UPT Pemasyarakatan se-Bogor Raya dan seluruh jajaran, baik jajaran petugas pemasyarakatan selaku pembina dan official peserta kegiatan, terkhusus bagi Lapas Gunung Sindur yang menjadi tuan rumah dalam event ini.” Ujar Sapto

Dia mengajak agar semua petugas mewujudkan olahraga sebagai gaya hidup manusia Indonesia modern. Menurutnya olahraga akan membuat hidup menjadi lebih sehat, gembira, dan kerja lebih produktif. “Selamat bertanding dan junjung sportivitas, kita semua yang terbaik karena siapapun yang juara adalah tetap Petugas Pemasyarakatan.” Ujar Sapto

Sementara Kepala Lapas Gunung Sindur, Sopiana, sebagai tuan rumah dalam acara tersebut menyampaikan, kegiatan yang dilakukan selaras dengan Tema HUT RI Ke-74 Tahun 2019 yaitu ‘SDM Unggul Indonesia Maju”. Selain bertujuan untuk membangun sinergi, kolaborasi dan inspirasi serta semangat bekerja tiada henti, lanjut Sopiana, kegiatan juga diharapkan menjadi media perekat demi terwujudnya percepatan program revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan di wilayah Bogor Raya.

“Kita Bersatu, Budayakan Olahraga, Raih Puncak Prestasi. Hal ini harus menjadi tekad kuat kita semua untuk bersatu dan bekerjasama membangun budaya olahraga untuk mewujudkan legacy dan prestasi kerja di UPT Pemasyarakatan se-Bogor Raya.” Pungkas Sopiana.

Pantauan media, jalannya pertandingan volley ball dan futsal sangat meriah. Seringkali terdengar sorak-sorai para supporter. Hasil akhir pertandingan futsall juara 1 diraih oleh Tim Futsall Lapas Gunung Sindur dan Juara 2 diraih oleh Tim Futsall Rutan Depok. Sedangkan Pertandingan Volley juara 1 diraih oleh Tim Volley Rutan Gunung Sindur dan Juara 2 diraih oleh Tim Volley Lapas Cibinong.

Acara ditutup oleh Kepala Lapas Bogor, Teguh Wibowo, dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para juara, dihadiri oleh Kepala UPT Pemasyarakatan se-Bogor Raya, antara lain Kepala Lapas Bogor, Teguh Wibowo, Kepala Lapas Cibinong, Agung Krisna, Kepala Lapas Khusus Teroris Sentul, Sapto Winarno, Kepala Lapas Gunung Sindur, Sopiana, Kepala Rutan Gunung Sindur, Agus Salim, Kepala Rutan Depok, Bawono Ika Sutomo dan Kepala Bapas Bogor, Ricky Dwi Biantoro.

Post Author: Adminnr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *