Peresmian Taman Baca Untuk Anak Di Desa Banyuwangi, Kecamatan Cigudeg

Cigudeg,-Rajakabar.com,- Rumah Donasi Jana (RDJ) bersama Kelompok KKN 59 dan 60 Universitas Ibn Khaldun meresmikan taman baca untuk anak2 di Desa Banyuwangi, Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor.(04/09/19).

Jana Sandra menuturkan, harapannya agar anak-anak gemar membaca dan belajar, sehingga membantu mereka untuk menggapai cita-citanya dimasa depan, semakin banyak membaca semakin banyak ilmu dan pengetahuan yang kita dapat maka dari itu rumah baca ini di adakan untuk masyarakat Kecamatan Cigudeg agar terbiasa membaca. Tuturnya.

Lanjut Jana Sandra, mengapresiasi teman-teman Kuliah Kerja Nyata (KKN) Ibn Khaldun Bogor yang memiliki program jangka panjang untuk memajukan pendidikan anak di wilayah Kabupaten Bogor khususnya lokasi yang masih tertinggal seperti Kecamatan Cigudeg karena miris sekali Kecamatan Cigudeg hampir rata-rata tidak lulus Sekolah Dasar (SD) mendengar statmen Bapak Tirta selaku Sekertaris Camat (Sekcam) Cigudeg. Maka dengan adanya taman baca dan kepedulian dari teman-teman mahasiswa harapannya masyarakat Cigudeg bisa mendapatkan ilmu lewat buku yang di baca nya. Tutupnya Sandra.

Yogi

Post Author: Yogi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *