Warga Karang Tengah Senang Dengan Bantuan Air Baitulmal Tazkia

Babakan Madang -,RAJAKABAR. COM -, Hujan yang masih jarang turun menyebabkan sebagian wilayah mengalami kekeringan air bersih hingga aktivitas sehari-hari agak terganggu,seperti hal yang terjadi di Desa Karangtengah RT.01/02 Kecamatan Babakan Madang,hari ini mendapatkan bantuan air bersih dari Baitulmal Tazkia.

Mariah warga RT.01/02 mengatakan jika merasa senang mendapatkan bantuan air bersih ini,selain untuk minum juga bisa digunakan untuk mandi dan mengambil air wudhu.

” Mushola ini memang sudah lama tidak ada air bahkan untuk wudhu sekalipun makanya kami sangat senang dengan adanya bantuan dari Baitulmal Tazkia ini semoga bisa berkelanjutan sampai dengan musim penghujan turun”Ucap Mariah Rabu (4/9).

Senada,Azis menjelaskan bahwa ini pengiriman khusus untuk Mushola Al-Hidayah sebanyak 8000L air yang kami berikan untuk wudhu dan kegiatan masyarakat yang membutuhkan air.

“Sebetulnya ada 2 lokasi yang menjadi sasaran kami,namun setelah melakukan assesment maka kami putuskan untuk mengirim ke mushola ini terlebih dahulu mengingat kebutuhan ibadah masyarakat” Jelasnya.

Asep bagian perencanaan program melanjutkan jika kegiatan sedekah air ini merupakan pintu masuk kegiatan-kegiatan kami yang lain,mulai dari UMKM dan melihat potensi yang ada,yang nantinya akan menjadi bagian dari desa binaan kami. Tutup Asep.

Penulis:rif

Post Author: Yogi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *