BELUM MULAI PILKADES SUDAH PANAS DENGAN LAPORAN KEJANGGALAN IJAZAH

Rajakabar.com,-Konstetasi pilkades november 2019 di Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor memanas sabtu tanggal 14/09/19.

Pantauan awak media di sekitar Desa Sukamanah Jonggol Kegiatan penjaringan pilkades Desa Sukamanah di warnai isu yang tak sedap dan memanas. Pasal nya ada nya informasi adanya bakal calon yang mengunakan lembaran dokumen berupa ijasah yang janggal. Informasi itu sudah 5 tahun yang lalu beredar namun baru kali ini ada yang berani bertindak melaporkan ini ke pihak yang berwajib. Penelusuran terus awak media lakukan ternyata informasi laporan itu semakin jelas dan ada bukti laporan kepada spkt. Polres bogor. Jam 3,30 wib.

H yudi mantan kades terdahulu sempat menuturkan kepada awak media lewat medsos watshap dan telpon langsung, bahwa informasi pelaporan itu di benarkan ada nya, yang melaporkan bukan hanya saya tapi kami bertiga yang juga sama, ” bakal calon menghadap ke polres bogor sore hari sampai malam.

Kedatangan saya bertiga bertujuan melaporkan temuan ke janggalan salah satu bakal calon incomben inisial (H) tentang dokumen negara yang di dalam nya ada lambang garuda. Yaitu ijasah. SD dan SMP yang ada perbedaan nama. Di ijasah tersebut ada perbedaan di nama. Yang ijasah sd nama nya ada yang mengunakan SU dan yang SMP tidak ada SU. Dan ada lagi kejangala bulan kelahiran yang berbeda. Ada yang ijasah sekolah dasar pesawahan banyumas 21 mei 1962 Dan smp negri 21 januari 1962. Dan 21 mei 1962 dan di akte kelahiran nama nya pun berbeda, Jadi kejangalan itu lah yang kami laporkan kepada pihak polres di sertai dokumen lengkap kami bawa sebagai barang bukti.

“adapun hasil nya kami menunggu hasil penyeledikan dari pihak kepolisian. Dan kami tidak bisa menyimpulkan ijasah tersebut palsu atau bukan biar itu pihak kepolisian ranah nya. Kami warga negara hanya bisa melaporkan.

Lanjut H yadi agar semua bisa terang benderang apakah ini ada tindakan pelangaran hukum atau tidak ada.agar masarakat sukamanah dapat memahami ke simpang siuran ini.

Penulis :rif

Post Author: Adminnr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *