YBM PLN Bersama Baitul Mall Tazkia Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Cicadas

CICADAS-RAJA KABAR, Musim kemarau belum berakhir, bantuan air bersih terus mengalir dari YBM PLN  ke kampung Cicadas Rt 02 Rw 04,  Desa Babakan Madang, Kabupaten Bogor.  Selasa tanggal 2/10/19.

Bantuan air bersih tiada henti program dari Yayasan Baitul Mall Tazkia yang berlokasi di Sentul City.

Iwan direktur Baitul Mall Tazkia menuturkan di lokasi tempat pembagian air di Desa Cicadas 2/10/19 kepada awak media Rajakabar, bahwa acara pembagian air kepada masyarakat ini bukan kali ini saja dilakukan tetapi sudah diprogramkan dari sejak awal musim kemarau. Target dari kami adalah 15 kecamatan yang terdampak lebih parah kekurangan air bersih efek dari musim kemarau.

Lanjut Iwan namun kami masih prioritaskan untuk wilayah kecamatan terdekat, yaitu Kecamatan Babakan Madang dan Kecamatan Citeureup, dan Cicadas ini lokasi yang ke-8 akan kami kirim hari ini 3 tengki, sekitan 21.000  liter air. Pengiriman pertama dimulai dari jam 10. 00 WIB  sampai 3 tengki ini terdistribusi semua.

Selanjut nya program kita bukan distribusi langsung seperti hari ini namun ke depan kita akan buat “Stasiun Tandon” (penampungan),  jadi setiap saat warga bisa ambil di Kecamatan Babakan Madang ada sekitar 10 titik yang akan kita bangun pake touren, besar ini pun akan kita analisa dulu kebutuhan masyarakat seperti apa,  Apakah kita akan gali sumur artesis atau pipanisasi.

“Masyarakat kendalanya bukan hanya musim kering saja,  namun sumber airnya banyak habis terserap perusahan yang ada di sini”. Himbauan saya kepada masyarakat agar meningkatkan keamanan lingkungan, penghijauan dan  sumber air dipelihara.

Untuk pemerintahan harus ada perhatian khusus kepada pengembang ” pengusaha / industri untuk bisa lebih ketat kepada pengusaha misal perizinan, amdal itu harus diperhatikan karna itu awal perizinan ke depan karna sudah banyak sumber “mata air banyak yang kering mungkin kita gak sadar bagaimana 5 s/d 10 tahun ke depan bagaimana cadangan air bawa tanah kita ini. Papar Iwan direktur Baitul Mall Tazkia.

Rt Aan sangat bersyukur atas bantuan air dari Tazkia, semogga ini dapat meringankan beban warga saya atas kekeringan di musim kemarau ini, dan saya berharap terus di berikan bantuan air sampai musim kemarau bisa kita lewati dan datangnya musim penghujan, tegas Rt Aan dengan penuh harap.

(Rif)

Post Author: rajakabar_admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *