SKADRON UDARA 6 LANUD ATANG SENDJAJA RAIH UNSUR HELI TERBAIK ANGKASA YUDHA 2019

RAJAKABAR.COM,-KEMANG – Prestasi gemilang diraih Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja yang mendapatkan penghargaan sebagai Unsur Heli Terbaik pada kegiatan Angkasa Yudha 2019. Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Kasau, Marsekal TNI Yuyu Sutisna di Terminal Selatan Lanud Halim Perdana Kusuma, Kamis (3/10/2019) kemarin. 

Penghargaan sebagai Unsur Heli Terbaik pada kegiatan Angkasa Yudha 2019 diterima langsung Komandan Skadron Udara 6, Letkol Pnb A. Kholiq Yulianto. “Penghargaan ini merupakan hasil etos kerja, soliditas dan peran seluruh personel Skadron Udara 6 dan support dari Komandan Wing 4 serta Komandan Lanud Atang Sendjaja.” Ungkap Letkol Pnb. A. Kholiq Yulianto usai menerima penghargaan tersebut.

Dalam kesempatan penyerahan penghargaan, Kepala Staf AU (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna  mengaku bangga atas prestasi para personel TNI Angkatan Udara dalam kegiatan Angkasa Yudha 2019, baik yang diraih atas nama perorangan maupun satuan. “Penghargaan ini tidak mudah dicapai. Semoga bisa menjadi pemicu bagi satuan lain untuk semakin meningkatkan kemampuannya.” ujar Kasau. 

Sedangkan Pangkoopsau II, Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto sebagai Direktur Latihan pada giat AYU 2019 menjelaskan, suksesnya kegiatan Angkasa Yudha 2019 karena ada peningkatan kemampuan yang pesat khususnya Night Operation Capability yang dimiliki skadron-skadron operasional,  baik pada heli, angkut maupun tempur. Dia menambahkan, penilaian kepada unsur-unsur terbaik yang mendapat penghargaan dilakukan melalui mekanisme yang sangat terukur, fair dan valid. “Terimakasih kepada tim penilai yang telah bekerja dengan penuh dedikasi. Semoga giat AYU pada tahun-tahun berikutnya, TNI AU semakin jaya dan semakin profesional.” Harapnya.

JAY

Post Author: Adminnr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *