Kapolsek Hadiri Acara Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa

Rajakabar.com,- Jonggol,- Kapolsek Jonggol Polres Bogor Kompol I Nyoman Supartha, S.H beserta anggotanya menghadiri Rapat pleno terbuka dan memantau langsung pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa, Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Serba guna Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Rabu (09/10/2019).

Kegiatan ini juga dihadiri langsung  Perwakilan Camat, Kapolsek, Danramil, Plt Kades Jonggol,Panitia Tingkat Kecamatan, Ketua Paguyuban Pemilu Kades Se-Kecamatan Jonggol,Ketua dan anggota  BPD Jonggol, Satuan Polisi Pamong Praja, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat hingga para pendukung masing-masing calon.

Pengundian diikuti lima calon kepala Desa Jonggol, yang sebelumnya pemaparan teknis pengundian nomor utut calon, dan hasilnya pengundian nomor urut sebagai beriut :
H. Suryana Wijaya Nomor 1, H. M Parta (Wa Parta) Nomor 2, Barkah Mulyana (Baping) Nomor 3, H.Yofi Muhamad Sapri (Yopi) Nomor 4, H. Elam Yasin Nomor 5.

Sebelumnya panitia pilkades menyampaikan permintaan persetujuan kepada para calon kades prihal dimajukanya jadwal pengundian nomor urut yang seharusnya dilaksanakan tanggal 25 Oktober 2019 sesusi jadwal di majukan ke tanggal 9 Oktober 2019 dan disepakati bersama.

Setelah masing-masing mendapatkan nomor tetapi tidak boleh memasang nomor pada baliho,atau alat peraga kampanye lainnya,kampanye harus diikuti sesuai peraturan, yaitu tgl 25 Oktober 2019.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Jonggol Kompol I Nuyman Supartha, S.H menyampaikan dalam sambutanya, Selain memonitoring jalan nya tahapan Pilkades juga menyampaikan himbauan Kamtibmas terkait pentingnya menjaga situasi yang aman dan damai di wilayah Desa Jonggol saat menjelang dan waktu pencoblosan hingga berakhirnya Pilkades nantinya.

Apa bila pengundian nomor urut tetap akan dilaksanakan saat ini, maka para calon agar menahan diri tidak langsung menempelkan nomor urutnya di baliho masing masing sebelum tanggal 25 Oktober 2019 dan membuat berita acara kesepakatan anatar calon. Apa bila kedepan akan menjadi masalah, lebih baik pengundian nomor urut ini di kembalikan pada jadwal seharusnya, namun apa bila tetap dilaksanakan saat ini, saya meminta agar mengikuti aturan dalam pemasangan baliho yang sudah dibubuhi nomor urut.

Saat diwawancara media Kapolsek Jonggol Kompol I Nyoman Supartha, S.H menyapaikan hal yang sama diungkapkan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Pilkades Jonggol Dedi Efendi.

“Dalam aturan, pengundian nomor urut seharusnya dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2019. Namun demikian pihak panitia memajukan kegiatan pengundian nomor urut pada hari ini Rabu tanggal 09 Oktober 2019,”Ungjap Kapolsek.

Kapolsek melanjutkan,”Kami pihak Kepolisian bersifat netral, tugas kami penanggung jawab keamanan, untuk itu saya himbau agar kita sama sama menjaga keamanan dan kerertiban,boleh beda pilihan, namun jangan karena perbedaan dukungan akhirnya terjadi perpecahan,” Tegasnya.

Kapolsek Jonggol mangajak dan menghimbau kepada seluruh calon kades dan timses simpatisan para pendukung dari Lima calon kades saling menghargai agar tercipta situasi Pilkades Aman dan Damai

“Pertama perlu kami sampaikan terima kasih kepada panitia pilkades, para calon kades juga kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk bersilaturrahmi. Sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat),” paparnya

Kapolsek Jonggol
Bersamaan dengan kesempatan itu, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama menciptakan situasi aman, damai dan kondusif. Khususnya menjelang pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa yang akan digelar serentak di Kecamatan Jonggol Tanggal 3 November 2019 mendatang. (Awan).

Post Author: Adminnr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *