MESKI DANA LAMBAT DAN PEKERJAAN PADAT, PANITIA PILKADES TETAP KERJA SEMANGAT

RAJAKABAR.COM | CISEENG – Sejumlah paniti pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Bogor, yang ada di berbagai kecamatan rupanya masih belum menerima pencairan dana anggaran biaya Pilkades. Sementara waktu pelaksanaan Pilkades pada tanggal 3 November 2019 semakin dekat.

Panitia Pilkades juga semakin ketat ketir karena lambatnya pencairan anggaran. Pasalnya, dengan sisa waktu yang semakin dekat, pekerjaan panitia semakin banyak dan padat. Mulyadi A. Joron Ketua Panitia Pilkades Ciseeng mengungkapkan, hingga hari ini pihaknya memang belum menerima anggaran sepeserpun, termasuk anggaran dana yang katanya akan disisipkan dari dana BHPRD desa. “Sementara ini, pengeluaran biaya untuk berbagai kegiatan, kami gunakan dana pinjaman. Sudah hampir 60 juta rupiah,” ungkap Mulyadi sapaannya kepada wartawan, Kamis (17/10/2019).

Dia menambahkan, saat ini panitia Pilkades sedang terus marathon bekerja sesuai tahapan dan jadwal pelaksanaan Pilkades. Apalagi beberapa agenda ke depan, sambungnya, adalah kegiatan – kegiatan krusial seperti pengundian nomor urut calon kades, pembuatan dan penyebaran surat undangan pemilih, deklarasi damai, pembuatan fakta integritas dan lainnya. Namun, Mulyadi mengaku, panitia tetap bekerja semangat meski anggaran agak lambat. “Yang terpenting Pilkades bisa berjalan sukses tanpa kendala. Makanya kami mohon anggaran bisa turun lebih cepat. Kami sudah ajukan permohonan pencairan ke kecamatan.” Pungkasnya.

Sementara Camat Ciseeng Adi Setya Bekti yang dikonfirmasi media ini mengaku terus mendorong dan membantu komunikasi serta koordinasi agar pencairan dana anggaran pilkades tersebut bisa cepat dicairkan. Menurut Camat Ciseeng, hal ini terjadi di hampir semua kecamatan. Saat ini juga di Kecamatan Ciseeng pihaknya telah menerima permohonan pengajuan serta melakukan verifikasi syarat – syaratnya. “Kami sebagai panitia di tingkat kecamatan terus mendorong hal itu. Kelengkapan berkas surat pengajuan pencairan dan koordinasi ke Pemkab terus kami lakukan,” ungkapnya.

JAY

Post Author: Adminnr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *