CAMAT PARUNG : PANITIA PILKADES JAGA NETRALITAS, CALON KADES JAGA FAKTA INTEGRITAS

RAJAKABAR.COM | PARUNG – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang ketiga tahun 2019 di Kabupaten Bogor, hanya tinggal beberapa minggu lagi. Gelaran pesta demokrasi masyarakat di 273 desa tersebut, tepatnya akan berlangsung pada tanggal 3 November 2019.

Di Kecamatan Parung, ada 7 desa yang akan menggelar Pilkades serentak. Saat ini, panitia sudah melakukan jadwal tahapan pengundian nomor urut dan penyampaian visi misi calon kades. Diantaranya dilakukan oleh panitia Pilkades Parung pada hari Sabtu (19/10/2018/9). Camat Parung Yudi Santosa mengatakan, dari 7 desa, saat ini tinggal 1 desa yang belum melakukan pengundian nomor urut. “6 desa sudah melakukannya, termasuk Desa Parung. Tinggal Desa Jabon Mekar, rencananya akan melakukan pengundian nomor calon kades pada hari Senin (21/10) lusa,” ungkapnya.

Camat Parung menambahkan, keberhasilan pelaksanaan Pilkades tentu menjadi tanggung jawab semua pihak, bukan hanya panitia Pilkades. Dia menegaskan, peran para calon Kades juga sangat krusial agar penyelenggaraan Pilkades dapat sukses. “Makanya saya selalu tekankan, agar panitia Pilkades bisa bekerja profesional dan menjaga netralitas,” tandasnya.

Masih kata Yudi Santosa, kepada para calon Kades juga dirinya terus menghimbau agar melaksanakan kesepakatan – kesepakatan deklarasi damai serta fakta integritas yang telah dibuat dan ditandatangani bersama. Dia menegaskan, panitia Pilkades dan para calon kades adalah dua pihak paling penting dalam suksesnya pelaksanaan Pilkades. “Jadi sekali lagi, panitia Pilkades harus jaga netralitas. Calon Kades harus laksanakan fakta integritas.” Tandasnya.

Sementara Ketua Panitia Pilkades Parung Benni SM menjelaskan, proses pelaksanaan jadwal dan tahapan pengundian nomor urut serta penyampaian visi misi para calon Kades sengaja dimajukan guna efektifitas kerja serta telah melalui berbagai pertimbangan matang. “Jadwalnya tanggal 25 Oktober 2019, tapi sesuai surat edaran Panitia Pilkades Kabupaten Bogor, bisa dimajukan dengan pertimbangan – pertimbangan, seperti padatnya agenda dan terbatasnya waktu serta anggota panitia.” Ungkap Benni.

Pantauan media ini, pelaksanaan giat pengundian nomor urut calon Kades Parung nampak sangat meriah. Ratusan warga masyarakat simpatisan calon dan tim sukses tampak mengikuti kegiatan tersebut. Sedangkan hasil pengundian nomor urut calon Kades Parung adalah Nurwidia ME Nurkim nomor urut 1, M. Supri HK nomor urut 2 dan Zulkarnain nomor urut 3. Para calon Kades huga menyampaikan visi misi, membacakan deklarasi damai, menandatangani fakta integritas serta Berita Acara (BA) kegiatan tersebut.

JAY

Post Author: Adminnr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *