PONPES DARUL HAROMAIN GELAR MILAD AKBAR KE VI

RAJAKABAR.COM | SUKARAJA – Pondok Pesantren Darul Haromain yang berada di Perumahan RSCM RT 02 RW 09 Desa Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja Kabuoaten Bogor, menggelar milad (peringatan ulang tahun-red) ke 6 tahun 2019.

Dalam memeriahkan acara milad tersebut, panitia pelaksana menggelar berbagai kegiatan perlombaan. “Perlombaan tersebut diselenggarakan sebagai wujud syukur dan memperingati tahun jadi ponpes Darul Haromain yang ke 6 tahun ini,” ungkap Ust. Jamhuri Ketua panitia penyelenggara milad ke 6 Ponpes Darul Haromain.

Dia menjelaskan, agenda peringatan ultah dimulai sejak hari Minggu (13/10) diawali dengan kegiatan senam dan jalan sehat bersama santri, wali santri dan Dewan Guru dari berbagai sekolah sekitar. Menurut Jumadi, ada sekitar 500 orang peserta mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut, dengan menempuh rute mulai dari Ponpes Darul Haromain – Batu Gede – Bojong Jengkol – Stasiun Cilebut dan finish di Ponpes. “Dalam giat jalan sehat tersebut, kami membagikan 100 Doorprize, untuk menambah kemeriahan acara,” paparnya.

Jumadi menjelaskan, rangkaian acara milad ke 6 Ponpes Darul Haromain dilanjutkan dengan menggelar belasan cabang lomba lainnya yang diselenggarakan selama 3 hari, mulai tanggal 14 – 16 Oktober dan diakhiri pada Minggu ( 20/10/19 ). Diantaranya lomba omba MHQ, MTQ, Murottal, Pidato, Adzan, Kaligrafi, Marawis, Futsal, Badminton, Pramuka serta Paskibra, yang di ikuti oleh 15 sekolah baik SD/MI dan SMP/MTs yang berasal dari Kecamatan Sukaraja, Bojonggede, Cibinong hingga Kec. Tanah Sareal Kota Bogor. “Antusiasme peserta dari perwakilan berbagai sekolah tersebut, menunjukan bahwa mereka memiliki semangat yang sangat tinggi untuk ikut serta memeriahkan hari jadi ke 6 Pondok Pesantren Darul Haromain yang ke 6 ini.” Pungkas Jumadi.

Sementara Pimpinan Ponpes Darul Haromain, KH. Muharom Hilaly Marzuki, mengatakan, acara milad ponpes yang memang rutin dilakukan setiap tahun. Dirinya menjelaskan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan adakan dalam milad ke 6 Pondok Pesantren Darul Haromain adalah sebagai bentuk rasa syukur sekaligus bertujuan membangun silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah. “Kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan motivasi dN kreatifitas santri/siswa di Indonesia,” ujar KH. Muharom Hilaly Marzuki.

JAY

Post Author: Adminnr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *