TINGKATKAN KESADARAN DAN DISIPLIN PENGENDARA, SATPOM LANUD ATANG SENDJAJA GELAR OPERASI GAKTIB

RAJAKABAR.COM | KEMANG – Satpom Lanud Atang Sendjaja menggelar operasi penegakan ketertiban (Gaktib) untuk anggota militer, PNS Lanud Atang Sendjaja serta masyarakat yang melintasi Jalan Raya Yasmin Salabenda. Kegiatan operasi Gaktib tepatnya berlangsung di gerbang utama Mako Lanud Atang Sendjaja, dengan menggandeng Unit Lantas Polsek Kemang.

Menurut Dansatpom Lanud Atang Sendjaja, Letkol Pom Izra Kamaruzzaman, kegiatan Opsgaktib dilakukan dalam rangka program kerja bulanan Satpom Lanud Atang Sendjaja. “safari giat opsgaktib ini adalah pemeriksaan kelengkapan kendaraan, surat-surat kendaraan dan pengendara, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), serta KTA bagi militer dan PNS,” ungkap Dansatpom.

Lebih lanjut Dansatpom Lanud ATS menjelaskan, selain untuk meningkatkan disiplin para personel Lanud Atanag Sendjaja dan masyarakat dalam berkendara, giat juga bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat resmi. “Opsgaktib Satpom Lanud Atang Sendjaja ini dilakukan secara berkala dan berkelanjutan, dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran para prajurit, PNS serta masyarakat sekitar,” jelasnya.

Letkol Pom Izra Kamaruzzaman menambahkan, pentingnya kelengkapan surat kendaraan bermotor maupun kelengkapan diri serta kendaraan yang digunakan, sehingga keselamatan dan kelancaran dalam berkendara tetap terjaga. “Kami juga akan menindak tegas kalau memang ada yang tak memiliki kelengkapan, yang selanjutnya diproses sesuai prosedur dan berkoordinasi dengan Polsek Kemang.” pungkasnya.

JAY

Post Author: Adminnr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *