JALAN PWRI – KALISUREN DIBANGUN DENGAN ANGGARAN 8 MILIAR RUPIAH LEBIH

RAJAKABAR.COM | TAJURHALANG – Setelah bertahun-tahun lamanya mengalami kerusakan, akhirnya akses jalan Desa Kalisuren hingga PWRI Desa Tonjong yang terhubung ke jalan Raya Kemang Parung diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemkab Bogor.

Peneluauran media ini, proyek pembangunan infrastruktur jalan tersebut dilakukan dengan sistem cor beton dengan menelan anggaran APBD senilai 8 miliar lebih. Pekerjaan dilakukan oleh penyedia jasa CV Raka Pratama selaku pemenang tender dengan konsultan pengawas PT Sewun Indo. “Ya kami senang jalan ini dibangun. Kami berharap, agar proyek pembangunan jalan ini dikerjakan secara maksimal dan profesional sesuai standar SPEK pengerjaannya.” Ungkap Khaer, seorang ketua pemuda di Desa Kalisuren, Rabu (30/10/2019).

Sementara Herman, perwakilan pengawas pelaksana proyek mengatakan, pengerjaan proyek pengecoran jalan Kalisuren Tonjong ini dilakukan dengan sistem kontrak dan harus selesai pada bulan Agustus 2019. “Proses pengerjaan nya menggunakan cor beton dengan volume panjang 2,5 kilometer, lebar 5 meter dan ketebalan 227 senti lmeter,” paparnya. Selain itu, Herman menambahkan, saat ini pekerjaan sudah mulai memasuki tahap pengerjaan cor yang dimulai dari Desa Kalisuren.

Sedangkan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Infrastruktur Jalan dan Jembatan wilayah Cibinong, Agus Sukwanto menerangkan ruas jalan yang dicor yakni dari Kampung PWRI Desa Tonjong hingga jalan perbatasan Jalan Bomang, Kampung Jampang Desa Kalisuren. “SPMK nya dimulai 14 Agustus 2019, dengan hari kerja selama 120 hari.” Ucapnya. Apuy sapaan akrabnya menambahkan, bahwa tahun 2019 ini, proyek peningkatan jalan Kemang Kalisuren hanya sampai di perbatasan jalan Bomang Kampung Jampang. “Pada tahun 2020 nanti akan disambung hingga jalan utama Kalisuren.” Pungkasnya.

JAY/YOGI

Post Author: admin putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *