SUKSESKAN PANCA KARSA, CAMAT PARUNG INISIASI MOTTO PARUNG MANGGUNG

RAJAKABAR.COM | PARUNG – Guna mensukseskan program Panca Karsa yang digaungkan Pemkab Bogor sebagai program kerja Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Pemerintah Kecamatan Parung coba mengajak seluruh masyarakat untuk mengimplementasikan 5 program unggulan tersebut melalui motto Parung Manggung.

Adalah Yudi Santosa, pria yang ditugaskan Bupati Bogor sebagai Camat Parung yang pertama kali menyampaikan inisiasi motto Parung Manggung dengan arti Parung Maju Unggul, Tak Terbendung. “Motto semangat Parung Manggung adalah untuk menjalankan visi dan misi program Pancakarsa Bupati dan wakil Bupati Bogor,” ujar Yudi Santosa kepada media ini, Rabu (30/10/2019).

Dia menjelaskan, motto tersebut adalah Maju dalam pengertian kompetitif. “Artinya masyarakat Kecamatan Parung harus mampu lebih maju secara kompetisi dengan kecamatan lainnya,” ujar Yudi Santosa. Lalu kata Unggul, lanjut Yudi, adalah dalam pengertian komparatif. Memiliki arti bahwa ketika dibandingkan dengan kecamatan lain, maka kemajuan daya saing masyarakat dalam segala bidang di Kecamatan Parung harus lebih unggul. “Kemajuan dan keunggulan yg terjadi pada kecamatan parung melewati hal – hal yabg sudah biasa, meningkatkan kreatifitas dan melahirkan inovasi – inovasi baru, sehingga tak terbendung,” bebernya.

Yudi Santosa menambahkan, motto Parung Manggung lebih sebagai motivator, guna memberikan semangat kepada seluruh stake holder dan masyarakat Kecamatan Parung. “Sehingga semua warga masyarakat punya visi misi serta semangat yang sama untuk bekerja keras dan bekerja cerdas demi kemajuan wilayah Kecamatan Parung.” Pungkasnya. Sementara Ketua PK KNPI Parung Fikar Khairul Fahmi, mengaku siap membantu dan mendukung motto Parung Manggung yang digagas Camat Yudi Santosa. “Sebagai pemuda dan putra Parung, tentu kami semua siap mendukung program yang akan memajukan pembangunan wilayah.” ucap Fahmi, sapaannya.

JAY/YOG

Post Author: admin putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *