PEMUDA DESA PADURENAN GELAR PENTAS KREASI DAN DISKUSI KEPEMUDAAN

RAJAKABAR.COM | GUNUNGSINDUR – Beragam kreasi seni musik, seni puisi, seni teatrikal dan lainnya, digelar oleh pemuda Desa Padurenan Kecamatan Gunungsindur dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019. Dengan mengangkat tema “Generasi Muda Menumbuhkan Rasa Kepedulian”, dalam kegiatan tersebut, juga digelar diskusi kepemudaan yang dikemas dalam konsep talkshow dengan pemantik Ririn K. Husin dan pemateri MJ. Fahri, Ketua Forum Wartawan Harian Bogor Utara (FWHBU).

Aldi Saputra, Ketua Pelaksana kegiatan menerangkan, digelarnya peringatan Hari Sumpah Pemuda Desa Padurenan meruoakan sebuah upaya untuk kembali menegaskan eksistensi keberadaan pemuda di tengah masyarakat. “Semangat sumpah pemuda adalah menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta memperjuangkan keadilan.” Ungkap Aldi Saputra saat ditemui media di lokasi acara, Sabtu (2/10/2019).

Pantauan media ini, kegiatan yang berlangsung di Pelataran Padurenan 1, Desa Padurenan Kecamatan Gunungsindur tersebut, selain dihadiri pemuda dan pemudi dari berbagai organisasi seperti Irmas, Karang Taruna dan KNPI, juga tampak hadir beberapa tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Acara juga didukung mahasiswa/i dari Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan, yang menampilkan kreasi perpaduan seni musik, puisi dan teatrikal berjudul “Bunga dan Tembok” karya Widji Thukul.

Ketua Karang Taruna Desa Padurenan Sopyan Sidik yang didampingi pengurus PK KNPI Gunungsindur Zakaria Sohib, mengaku sangat mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. “Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah momentum penting untuk terus meningkatkan semangat generasi muda untuk terus berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat.” Ungkap Cakil, sapaan akrabnya.

Sementara dalam diskusi kepemudaan yang dipandu Ririn K. Husin, para pemuda nampak antusias menyimak materi tentang potensi dan tantangan generasi muda di era revolusi industri 4.0 yang disampaikan pemateri. Dalam sesi tanya jawab, para peserta juga terlihat aktif melontarkan berbagai pertanyaan seputar masalah kepemudaan, keadilan, teknologi informasi dan hukum. “Saya apresiasi adanya inisiasi giat ini. Semoga materi dan informasi yang saya sampaikan bisa bermanfaat sebagai bekal pengetahuan untuk para pemuda.” ucap MJ. Fahri.

Yogi

Post Author: admin putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *