Karang Taruna  Kecamatan Jonggol Ikuti Pelatihan Usaha Kesejahteraan Sosial

RAJAKABAR.COM | BOGOR,- Dinas Sosial Kabupaten Bogor bersama puluhan pengurus dan anggota Karang Taruna Desa yang ada di Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor mengikuti pelatihan Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS) yang digelar di aula kantor Kecamatan Jonggol, Selasa (19/11).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Jonggol Andri Rahman,S.STP, M.Si, Dinas Sosial, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat ( IPSM ) Kec. Jonggol, Sekretaris KNPI, Ketua Karang Taruna Kecamatan Jonggol, turut hadir sebagai pemateri kegiatan Egi Gunadhi Wibhawa dan Adek Asmara dari kabupaten bogor.

Andri Rahman Camat jonggol sekaligus sebagai pembuka acara sangat mengapresiasi acara tersebut karena sangat berguna bagi para pemuda dan pemudi karang taruna, Andri Rahman dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada dinas sosial yang telah memberikan pelatihan UKS kepada Karang taruna.

“Syukur Alhamdulillah ,dan saya ucapkan terima kasih kepada pihak dinas sosial yang telah mengadakan kegiatan ini,karena hari ini karang taruna se-kecamatan jonggol akan banyak ilmu pengetahuan dan pengalaman yang di dapat dari pelatihan ini, “Sambut Andri.

Andri berharap kepada paemuda karang taruna agar mengaplikasikan ilmu wawasan dan pengalaman yang didapat pada pelatihan UKS ini.

Melalui pelatihan ini diharapkan para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna dapat menjadi generasi yang kreatif dan memiliki jiwa wirausaha sehingga mampu mengembangkan potensi yang ada bagi kemajuan pembangunan desa.

Hal yang sama disampaikan Ketua Karang Taruna Kecamatan Jonggol Gozali mengatakan, “Kami selaku ketua karang tatuna kecamatan sangat mengapresiasi dengan kegiatan pelatihan UKS pada hari ini, kami-pun sangat semangat terlebih dari kemarin teman-teman menanyakan kegiatan ini,mungkin kalau tidak dibatasi kuotanya akan lebih banyak lagi,tapi Alhamdulillah walau dibatasi dua orang perdesa teman-tan sangat antusias”Jelasnya.

Gozali berharap,”harapan kedepannya kami dari katar kecamatan mengajak tema-teman katar desa agar lebih solid serta proaktif agar berjalan kegiatan-kegiatan silahkan ketua katar desa masuk grup whatsapp kecamatan dan sekretariat disamping kantor bapenda,”Ungkapnya.

“Selanjutnya harapan kami kepada kecamatan dan instasi-instansi jangan ragu-ragu untuk mengajak kami bersinergi dalam hal apapun yanh positif kami siap diarahkan untuk yang lebih baik,apalagi pak camat punya jargon Jonggol BERKAH dan sangat cocok dengan program Bupati Bogor yaitu Pancakarsa,”Pungkasnya.

Awan

Post Author: admin putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *