Boling Bupati Bogor Di Kecamatan Jonggol Disambut Meriah Masyarakat Jonggol

Bogor-rajakabar.com -Dalam rangka Rebo Keliling (Boling) yang dilaksanakan oleh Bupati Bogor, Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan di halaman kantor Kecamatan Jonggol, Bupati dan Wakil Bupati mengenakan kalung bunga saat disambut di acara Rebo Keliling, Rabu (27/11/2019).

Acara tersebut turut hadir Anggota DPRD terpilih dapil dua kabupaten bogor H.Beben Suhendar,SH. MM dan H.Sulaeman,ST, Forkopimda, Dandim diwakili Danramil, Kapolres diwakili Kapolsek Jonggol,Kepala Baznas, Kepala SKPD, Aspem, Ketua MUI Jonggol, Ketua NU Kab.Bogor H.Aim Zaenudin, Para Alim Ulama, Ketua KONI Kabupaten Bogor H.Junaedi Samsudin, Kepala UPT Kec.Jonggol, Ketua Ormas dan OKP, Pimpinan Parpol, Karang Taruna Para Kepala Desa,Kepala Desa Terpilih,Pjs Kepala Desa Jonggol.

Disela acara tersebut ditayangkan video Panca Karsa, yang merupakan lima cita-cita Program Pemerintah Kabupaten Bogor yaitu Karsa Bogor Cerdas, Karsa Bogor Sehat, Karsa Bogor Maju, Karsa Bogor Membangun dan Karsa Bogor Beradab, dengan slogan “Mari Membangun Kabupaten Bogor Bersama Kita Bisa”.

Dalam sambutan camat jonggol Andri Rahman,S.STP, M.Si ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh camat jonggol juga dari masyarakat,dari beberapa aspirasi tersebut Andri Rahman menyampaikan diantaranya mengenai pembangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Jonggol, karena kebutuhan Sekolah menengah pertama sangat di butuhkan oleh masayarakat jonggol,dan rencananya berlokasi didaerah didesa sirnagalih.

Mengenai hal tersebut ditanggapi oleh Bupati Bogor Hj.Ade Yasin menghimbau kepada dinas pendidikan kabupaten bogor,
Karena dalam programnya Pancakarsa terdapat “Karsa Bogor Cerdas” yang bertujuan selain untuk mencerdaskan masyarakat Kabupaten Bogor juga menunjang dan memperbaiki kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor,”ungkap Ade Yasin

“Saya minta kepada Dinas pendidikan Kabupaten Bogor segera menganggarkan di tahun 2020, untuk lahan dan di tahun 2021 untuk pembangunannya,” kata Ade Yasin

Disamping itu Ade Yasin dalam sambutannya mengingatkan, kepada Camat Jonggol Andri Rahman, untuk lahan pembangunan SMPN 3 Jonggol bila sudah mendapatkan lahan segera amankan dengan berkoordinasi kepada kepala Desa agar harga tanah tersebut tidak berubah-ubah harganya.

Dalam program Pancakarsa terdapat Karsa Bogor Cerdas yang bertujuan selain untuk mencerdaskan masyarakat Kabupaten Bogor juga menunjang dan memperbaiki kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor, di mana masalah sarana infrastruktur adalah yang utama,” Ungkap Ade.

Acara Boling kali ini dengan konsep talk show Bupati Bogor mendapatkan beberapa keluhan dari masyarakat yakni sejumlah puskesmas yang hanya beroperasi sampai jam 12.00 WIB, serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cileungsi yang kerap menolak sejumlah pasien.

Bupati Bogor meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan agar mengecek secara langsung kebenaranya yang dilaporkan oleh masyarakat betul atau tidak bila ada puskesmas yang tutup dalam setengah hari, segera ambil tindakan kepada kepala puskesmasnya serta menghibau kepada Dirut RSUD Cileungsi sebisa mungkin jangan menolak pasien terlebih pasien yang kurang mampu dan membutuhkan perawatan.

“Segera ambil tindakan, bila ada puskesmas yang buka dalam setengah hari, dan tahun 2020 saya akan menambah tempat tidur untuk RSUD Cileungsi sehingga tidak ada laporan pasien di tolak atau dibiarkan,” Tegas Ade Yasin.

Selain diskusi, di acara Boling Kecamatan Jonggol, Kabupatwn Bogor, juga terdapat pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), pelayanan pembuatan akta kelahiran, kartu anak, perpanjang STNK serta doorprize bagi warga berupa satu sepeda motor.

(Awan).

Post Author: admin putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *