“Butuh Perahu Karet Untuk Evakuasi Warga Cibeber Kelurahan Puspanegara”

BOGOR-RAJABOGOR.COM. Rabu tanggal 1 Januari 2020 Langganan banjir Sungai Cibeber Gg Mulya RT 04 RW 10 Kelurahan Puspanegara Kecamatan Citeureup sudah setinggi orang dewasa, dan merendam Rumah warga. Sampai jam 10:09 WIB belum mendapat kan bantuan perahu karet untuk evakuasi warga.

Warga menjerit dan pecah tangisan, pasalnya Rumah mereka terendam air dan hanya beberapa barang yang bisa diselamatkan.

Hujan lebat di Wilayah Bogor turun tiada henti, hingga menyebabkan meluap nya sungai cibeber khusus nya yang melintas di wilayah Kelurahan Puspanegara.
Siti Mariyam yang tempat tinggalnya dipinggiran sungai paling parah terkena dampak banjir, begitu juga rumah yang berdekatan dengan Siti Mariyam Yang lokasi tinggal dekat dengan kali cibeber menjadi korban. Hingga beberapa perabot rumah tangga hanyut terbawa air.

Ketika ketingian air sampai ke tinggian orang dewasa, warga menjadi panik hingga butuh evakuasi untuk penyelamatan, namun belum juga datang bantuan. Seperti perahu karet.

Haji Topik ketua Tagana saat di hubungi via telpon seluler menutur kan bahwa Tagana Kabupaten Bogor hanya punya 1 perahu karet itu pun sedang di gunakan di Bogor Barat,

Namun Haji Topik akan bantu koordinasi dengan BPBD Kabupaten Bogor guna penyelamatan oebih lanjut.” ujar nya.

Ida umur 40 tahun seorang warga Kp Kebon Kopi puspanegara yang peduli berupaya menghubungi siapa saja untuk mencari bantuan perahu karet namun belum juga mndapatkan bantuan. Tutur ida kepada awak media.
Camat Asep ketika dikonfirmasi melalui Whatsapp, sudah memerintahkan kepada petugas lapangan untuk turun tangan menangani korban banjir. ( RiF )

Post Author: rajakabar_admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *