DUA KEPALA LAPAS GUNUNGSINDUR BERGANTI

RAJAKABAR.COM | GUNUNGSINDUR – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur berganti. Pergantian tersebut ditandai dengan prosesi serah terima jabatan (Sertijab) kedua Kalapas dari pejabat lama kepada pejabat baru, yang berlangsung di halaman kedua Lapas tersebut, Jum’at (10/02/2020).

Giat sertijab dilakukan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur dari Kalapas yang lama Sopiana, kepada yang baru Mulyadi, dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur dari Kalapas yang lama *Agus Salim kepada yang baru Eri Taruna.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, yang diwakili oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Heru Tjondro, menjadi saksi giat tersebut sekaligus memimpin acara prosesi serah terima jabatan. Dalam kata pamit nya, Kalapas lama yaitu Sopiana dan Agus Salim, menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan selama melaksanakan tugas, serta memyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai dan mitra di Lapas Gunung Sindur yang telah membantunya saat melaksanakan tugas. “Saya mohon izin, mohon pamit, dan doa nya.” Ujar Sopiana dan Agus Salim kompak.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat diwakili oleh Kepala Divisi Keimigrasian menyampaikan menyampaikan kata selamat kepada kedua Kalapas yang baru. “Semoga dapat menjalankan tugas dengan amanah, penuh komitmen dan rasa tanggung jawab sebagai cerminan tanggung jawab serta dedikasinya kepada Kementerian Hukum dan HAM,” ungkap Kakanwil Kemenkum HAM Jabar.

Selanjutnya, kedua Kalapas baru juga diharapkan dapat membawa perubahan dan peningkatan kinerja dalam mewujudkan cita-cita menjadikan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat PASTI Juara. “Kepada Kalapas yang lama, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara yang telah mendedikasikan dan mengabdikan dirinya untuk kemajuan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.” ucapnya.

Kakanwil Kemenkum HAM Jabar juga menghimbau agar semua jajarannya mendukung program Kementerian Hukum dan HAM yaitu Corporate University. Selain itu, karena Kanwil Jabar sudah memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), maka ditargetkan pada tahun 2020 ini, 40 Satker di Wilayah Jawa Barat harus memperoleh predikat WBK. “Apabila ada satker yang tidak WBK, maka saya akan evaluasi.” Pungkasnya. Selanjutnya, Sopiana, mendaoat tugas baru sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Balikpapan. Sedangkan Agus Salim, akan ditugaskan sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Sumenep.

Ket. Foto :

~ Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur berganti. Pergantian tersebut ditandai dengan prosesi serah terima jabatan (Sertijab) kedua Kalapas dari pejabat lama kepada pejabat baru, yang berlangsung di halaman kedua Lapas tersebut, Jum’at (10/02/2020).

Post Author: admin putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *