IKMABO-BR SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR DAN TANAH LONGSOR

RAJAKABAR.COM | BOGOR – Ikatan Mahasiswa Asal Bogor-Bandung Raya (IKMABO BR) terjun langsung memberikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Bogor. Bantuan disalurkan ke posko BPBD yang berlokasi di Kecamatan Sukajaya, Senin (06/01/2020).

Ketua koordinator penggalangan dana, Bagas (23), menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana tersebut. “Terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan bantuan berupa uang, pakaian, dan yang lainnya melalui IKMABO-BR untuk para korban bencana yang terjadi di Kabupaten Bogor” ujarnya.

Bagas menjelaskan, donasi yang terkumpul berupa pakaian, makanan, obat-obatan, serta uang sejumlah Rp. 10,512.700 dan langsung diserahkan dan disalurkan kepada korban bencana Banjir di Kabupaten Bogor. “Alhamdulillah, bantuan sudah disalurkan. Para korban bencana saat ini sangat membutuhkan bantuan. Sekali lagi kita mengucapkan terima kasih sekali.” tegasnya.

Sementara Ketua IKMABO-BR, Prasetyawan Efendi (24), menghimbau masyarakat terutama yang bermukim di daerah rawan bencana banjir dan tanah longsor agar selalu waspada dan hati – hati selama musim hujan berlangsung. “Tetap berhati-hati dan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak yang mungkin ditimbulkan dari peningkatan curah hujan, agar tidak terjadi hal-hal yang dapat membahayakan masyarakat,” ucapnya.

Dia juga berharap agar pemerintah setempat, selalu memperhatikan dengan cermat dan teliti apa yang menjadi kebutuhan para korban bencana alam tersebut. “Sampai situasi benar-benar pulih seperti semula.” pungkasnya. Sebelumnya, IKMABO-BR juga telah melakukan aksi doa bersama seluruh anggota dan pengurus di sekretariat pada Kamis (1/1/2020). Penggalang dana dilaksanakan di tiga titik wilayah di Jawa Barat, yaitu Kota Bandung, Kabupaten Bogor, dan Kota Bogor sejak tanggal 3 hingga 5 Januari 2020.

Ket. Foto :

~ Ikatan Mahasiswa Asal Bogor-Bandung Raya (IKMABO BR) terjun langsung memberikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Bogor. Bantuan disalurkan ke posko BPBD yang berlokasi di Kecamatan Sukajaya, Senin (06/01/2020).

Post Author: admin putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *