PEMANDIAN AIR PANAS GUNUNG PANCAR AMAN TIDAK ADA BENCANA

BABAKAN MADANG -,RAJAKABAR.COM -,Minggu 12 Januari 2020 pukul 12:30 awak media memantau obyek wisata Taman Wisata Gunung Pancar, untuk melihat suasana tempat wisata tersebut pasca bencana. Memang tampak sedikit pengunjung yang datang untuk berwisata ke Taman Wisata Gunung Pancar.desa karang tengah kecamatan babakan madang, kabupaten bogor. Ahad 12/01/2020.


“Memang setelah kejadian tanah longsor kemarin pengunjung berkurang sekali, sekitar 60% penurunan pengunjung yang datang ke tempat wisata ini. Sebetulnya Taman Wisata Gunung Pancar ini sangat aman dan jauh dari lokasi bencana, karena ketidak tahuan wisatawan mengenai letak posisi yang terkena dampak bencana.” Ungkap Engkos Petugas retribusi Taman Wisata Gunung Pancar.

Engkos menambahkan.
“Diwilayah wisata pamandian air panas gunung pancar aman terkendali dan tidak ada bencana longsor atau banjir.
Kejadian bencana itu terletak diantara jalan wangun menuju sukamakmur, posisi jalan bergolombang akibat pergerakan tanah dan letaknya berjauhan dengan lokasi Taman Wisata Gunung Pancar. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir untuk kembali mengunjungi pemandian air panas yang alami di gunung pancar,

“dan mengandung belerang juga sangat bermanfaat bagi kesehatan.
Posisi tempat wisata mudah di jangkau, dari pintu tol Sentul Selatan hanya 10 menit perjalanan sudah sampai dilokasi Pemandian. Kalau melalui rute dari jungle land tinggal naik sekitar 1 km menuju lokasi.”

Kamirudin Petugas Taman Wisata Gunung Pancar menambahkan.
“Baru siang ini terlihat agak ramai, sedangkan sejak tadi pagi tidak ada satupun kendaraan pengunjung yang datang, mudah mudahan ini awal yang baik dan para wisatawan sudah mengetahui bahwa Taman Wisata Gunung Pancar ini aman untuk dikunjungi. Dan Kami berharap pihak media untuk mengabarkan kepada khalayak ramai bahwa Taman Wisata Guning Pancar ini jauh lokasinya dengan wilayah yang terkena dampak bencana.”

Rudi 26 tahun dari cileungsi bersama kawan wanita nya menuturkan kepada awak media.
“Alhamdulilah bisa datang kembali ke pemandian air panas gunung pancar, ternyata tidak ada bencana yang selama ini di dengar di medsos, kami sering datang ke sini karena suasana sejuk dan lokasi dekat juga mudah di jangkau. Karena memang saya senang sekali wisata alam.”

PENULIS (rif)

Post Author: admin putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *