Satpol PP Distribusikan Bantuan Ke 4 Desa Di Wilayah Kecamatan Babakan Madang

RAJAKABAR.COM | BABAKAN MADANG,- Empat Desa di wilayah Kecamatan Babakan Madang masih butuh bantuan untuk memenuhi kebutuhan pasca bencana alam, yaitu Desa Karang Tengah, Bojong Koneng, Cijayanti dan Kadumanggu. Rabu 15 Januari 2020.
Untuk pendistribusiannya Camat Babakan Madang menginstruksikan kepada Satpol PP Kecamatan untuk keliling ke 4 desa tersebut, dengan menggunakan mobil patroli Satpol PP bahan bantuan di diangkut menuju ke empat desa tersebut.

“Selama bantuan terus mengalir ke Kecamatan kita selalu siap untuk mengirimkan ke desa , “karena ini sudah menjadi tugas kami sebagai Satpol PP selain menegakkan Perda. Sosial pun sudah menjadi kewajiban kami.” Ungkap Hendra Koordinator Satpol PP Kecamatan Babakan Madang.

Untuk Desa Karang Tengah yang terkena dampak pergeseran tanah Camat Babakan Madang Cecep Imam Nagarasid, SE, MSi.
” Untuk stok pangan sudah cukup persediannya, yang dibutuhkan pada saat ini adalah bahan bahan material untuk memperbaiki rumah rumah yang roboh. Dan perbaikan infrastruktur yang rusak akibat pergeseran tanah. Dan kami menghimbau untuk dinas terkait agar memperhatikannya.

“Memang dengan banyaknya bantuan dari para donatur sedikit banyaknya sudah sangat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana, dan masyarakat sangat berterima kasih kepada para sukarelawan, Tagana, Satpol PP, Karang Taruna dan donatur yang telah mendonasikan bantuannya. Sehingga beban dan derita warga bisa tertangani.

Kades Desa Bojong Koneng Rusdi Anwar mengatakan. “Alhamdulilah warga terdampak di Bojong Koneng saat ini kebutuhan logistik aman, dan masih ada stok untuk 3 hari ke depan jadi untuk saat ini tidak ada yg kekurangan. Namun dari 50 kepala keluarga ada beberapa yang kami sudah evakuasi karena bangunan rumah sudah tidak layak demi keselamatan. Jadi saat ini kami membutuhkan bahan material untuk bangunan warga masyarakat kami yang terdampak tegas Kades yang baru saja menjabat .

Pantauan awak media ketika ikut mengkawal bantuan ke empat (4) desa, ada juga bantuan yang di salurkan langsung oleh Hendra koordinator Satpol PP dan rombongan mengirim bantuan ke warga langsung yaitu dikampung Cimangurang RT 7 RW 4 Desa Cijayanti. Atas nama Uju dan Sopiah karena dari sekian yang terdampak bencana di Desa Cijayanti Ibu Uju dan Sopiah yang paling harus di perhatikan, karena tingkat kerusakan yang berbeda dengan yang lainnya, pasal nya rumah nya sudah hancur dan tak bisa dihuni. Sekarang mereka sudah di evakuasi dengan di kontrakan rumah oleh Pemdes Cijayanti.

(Rif)

Post Author: admin putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *