WUJUD KEPEDULIAN NYATA, KARANG TARUNA CISEENG 5 KALI KUNJUNGI DAERAH LOKASI BENCANA

RAJAKABAR.COM | CISEENG – Musibah bencana banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Bogor, mendapat perhatian tinggi dari pengurus Karang Taruna (Katar) Kecamatan Ciseeng. Hal ini dibuktikan dengan beberapa kali kunjungan dan penyaluran yang dilakukan oleh pengurus Katar kecamatan tersebut ke wilayah lokasi bencana alam.

Sopyan Hadi, Ketua Katar Ciseeng mengatakan, selain datang dan menyalurkan bantuan khusus dari anggota dan pengurus Katar Kecamatan, beberapa giat bakti sosial kepedulian bencana juga dilakukan bersama sejumlah lembaga dan instansi lain yang ada di wilayah Kecamatan Ciseeng. “Giat bantuan pertama kali kami lakukan pada tanggal 2 januari 2020 dengan menyampaikan logistik berupa mie instan, air mineral, makanan ringan, obat-obatan, pakian layak pakai dan lainnya,” ungkap Sopyan Hadi kepada media ini, Kamis (16/01/2020).

Dia menjelaskan, giat kedua dilakukan pada hari Minggu (5/01) dengan menyampaikan bantuan logistik yg sama. Kegiatan kedua tersebut dilakukan Katar Ciseeng bersama TKSK dan IPSM Kecamatan Ciseeng. Sedangkan kegiatan ketiga, Sambung Sopyan sapaannya, dilakukan penyaluran bantuan ke Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya. Giat ini bekerjasama dengan Balai Rehabilitasi Sosial Galih Pakuan. “Kami menyampaikan logistik ke Desa Cileuksa melalui jalur Kabupaten Lebak dengan berjalan kaki sekitar 5 jam menembus bukit dan gunung. Karena saat itu akses utama masih belum bisa dilalui,” kenangnya.

Sopyan Hadi menambahkan, selanjutnya pada hari Kamis tanggal 9 Kanuari 2020, Katar Ciseeng bersama Katar Tekad Makmur Desa Cibeuteung Udik Kecamatan Ciseeng kembali melakukan pengiriman bantuan logistik ke Kecamatan Sukajaya dan mendirikan posko di Desa Pasir Madang. “Kami juga mengirimkan bantuan logistik yang sama, ditambah sayur mayur dan lauk pauk,” imbuhnya. Sementara di giat kelima, Katar Ciseeng kembali mengunjungi dan menyalurkan bantuan ke daerah lokasi bencana di Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya. “Giat kelima kami lakukan pada hari Minggu tanggal 12 Januari 2020. Kami langsung menyrrahkan bantuan logistik di lokasi pengungsian.” Pungkas Sopyan Hadi.

Keterangan Foto :

~ Karang Taruna Kecamatan Ciseeng memberikan perhatian yang tinggi serta kepedulian yang dalam terhadap musibah bencana alam banjir bandang dan tanah longsor. Hal ini dibuktikan dengan beberapa kali kunjungan dan penyaluran bantuan yang dilakukan oleh pengurus Katar kecamatan tersebut ke lokasi bencana alam di wilayah barat Kabupaten Bogor.

Post Author: admin putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *