ALUMNI ANGKATAN 88 SMPN 16 KOTA BOGOR SALURKAN BANTUAN BAGI KORBAN BENCANA ALAM

RAJAKABAR.COM | KEMANG – Kepedulian dan bantuan terhadap korban bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa masyarakat Kabupaten Bogor terus mengalir dari sejumlah pihak. Seperti yang dilakukan oleh alumni SMP Negeri 16 Kota Bogor angkatan 1988 yang mengirimkan berbagai jenis logistik kepada para korban dan pengungsi bencana alam yang berada di Desa Harkat Jaya Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

Ja’far selaku Ketua Alumni 1988 SMPN 16 Kota Bogor mengungkapkan, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan hasil pengumpulan dana dari para anggota serta uang kas dana sosial yang dimiliki ikatan alumni angkatan 1988. “Sebelumnya kami telah mengumpulkan donasi dari seluruh anggota ditambah dana kas bantuan sosial yang telah ada. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk para korban bencana alam tersebut.” Ungkap Ja’far kepada wartawan, Sabtu (18/01/2020).

Sementara Hajjah Aminah salah satu pengurus All 88 menambahkan, jenis bantuan logistik yang dikirimkan diantaranya beras, kopi, mie instan, gula pasir, pampers dan lainnya yang memang sangat dibutuhkan oleh para korban bencana tersebut. Dia menjelaskan, berbagai jenis bantuan logistik tersebut disalurkan langsung ke posko bencana di Kantor Desa Harkat Jaya menggunakan dua kendaraan mobil. “Bantuan yang kami kirimkan selain dari All 88, juga ditambah dari titipan Karang Taruna Kelurahan Kayumanis Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.” terangnya.

Sedangkan Ahmad Latif, Ketua Ikatan Lintas Alumni SMPN 16 Kota Bogor menerangkan, bantuan dari All 88 tersebut diserahkan dan diterima langsung oleh Kepala Desa Harkat Jaya H. Soleh. Menurut Latif, warga pengungsi dan korban bencana banjir bandang dan tanah longsor memang sangat membutuhkan jenis bantuan sembako. Dia menuturkan, aparatur Pemdes Harkat Jaya dan masyarakat terdampak bencana mengaku berterima kasih atas adanya bantuan tersebut. “Kami juga sempat diajak keliling melihat langsung area terdampak bencana alam di desa tersebut. Semoga musibah ini segera tertangani dengan baik dan saudara – saudara kita diberi kesabaran, kekuatan dan kemudahan.” pungkasnya.

Ket. Foto :

~ Alumni SMPN 16 Kota Bogor dari angkatan 1988 menyerahkan bantuan kepada para pengungsi dan korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang berada di Desa Harkat Jaya Kecamatan Sukajaya. Bantuan logistik berbagai kebutuhan pengungsi dan korban itu, diterima langsung Kepala Desa Harkat Jaya di posko penanggulan bencana di desa tersebut.

Post Author: admin putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *