DEKATKAN PELAYANAN MASYARAKAT, PEMKEC PARUNG SEDIAKAN RUANG PELAYANAN SAMSAT

RAJAKABAR.COM | PARUNG – Pelayanan publik terhadap masyarakat memang perlu terus dipermudah dan didekatkan. Hal tersebut guna terciptanya tertib administrasi, tertib pajak dan lainnya. Berdasarkan pertimbangan tersebut, Pemerintah Kecamatan Parung menyediakan tempat untuk pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor serta pelayanan lainnya yang menjadi tugas Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

Camat Parung Yudi Santosa mengatakan, inisiatif untuk menyediakan tempat pelayanan bagi petugas Samsat Kabupaten Bogor bermula dari keinginan agar pelayanan publik bagi masyarakat semakin mudah dan semakin dekat. Menurutnya, mulai tanggal 14 Januari 2020 lalu, masyarakat Kecamatan Parung dan beberapa kecamatan lainnya di wilayah utara Kabupaten Bogor, dapat mengurus dokumen dan membayar pajak kendaraan bermotor melalui pelayanan petugas Samsat yang ada di kantor Kecamatan Parung. “Baru beberapa hari dilakukan pelayanan, ternyata jumlah masyarakat yang datang untuk mengurus dokumen atau membayar pajak kendaraan bermotor sangat banyak.” Ungkap Yudi Santosa.

Sementara Tedi, seorang petugas Samsat yang melakukan pelayanan di tempat tersebut mengatakan sangat mengapresiasi langkah Pemkec Parung dengan menyediakan tempat pelayanan Samsat. “Sehingga warga lebih mudah dan lebih dekat dalam mengurus surat – surat kendaraan ataupun membayar pajak kendaraannya. Tentu hal ini akan meningkatkan pendapatan daerah.” Ujarnya. Hal senada diungkapkan Lia (31) seorang warga, yang mengaku sangat terbantu dengan adanya tempat pelayanan Samsat. “Kalau ke Cibinong kan jauh. Butuh waktu dan tenaga yang lebih besar. Disini lebih dekat dan cepat.” Ucapnya.

Ket. Foto :

~ Beberapa warga masyarakat pemilik kendaraan bermotor, tampak antri mendaftarkan diri untuk mendapatkan pelayanan petugas Samsat guna pengurusan dokumen kendaraan bermotor. Saat ini, petugas Samsat Kab. Bogor difasilitasi tempat untuk melakukan pelayanan di kantor Kecamatan Parung.

Post Author: admin putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *