Pemdes Bantarsari Bersama Genpro Louncing Pengusaha Desa

RAJAKABAR.COM.-Rancabungur – Global Entrepreneurs Professional (GENPRO) sebuah lembaga swadaya masyarakat yang fokus oada pengembangan sumber daya manusia dan bisnis, melakukan terobosan baru dengan meluncurkan program Desa Pengusaha, sebagai upaya mencetak lahirnya pengusaha – pengusaha baru dari wilayah desa.

Guna mewujudkan dan mengawali program Desa Pengusaha, Genpro menggandeng Pemerintah Desa Bantarsari Kecamatan Rancabungur dan melakukan penandatangan kerja sama yang dilaksanakan antara kedua pihak di Kantor Desa Bantarsari, Sabtu (18/1/2020).

Menurut Iwan Kurniawan Presiden Nasional Genpro, pihaknya berkomitmen program Desa Pengusaha dapat dilaksanakan di sejumlah desa di Indonesia. “Sehingga diharapkan, dengan program ini akan mampu menambah jumlah pengusaha Indonesia sebagai prasyarat menjadi negara berkembang,” jelasnya.


Sementara Kepala Desa Bantarsari Lukmanul Hakim menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi atas munculnya program Desa Pengusaha tersebut.

Dia menuturkan, adanya kerjasana program Desa Pengusaha antara Pemdes Bantarsari dan Genpro sangat membantu guna mencetak wirausahawan baru di wilayah desa yang dipimpinnya tersebut.

“Harapannya semoga programDesa Pengusaha ini dapat berjalan dengan hasil yang memuaskan. Target kami, minimal bisa menciptakan 20 orang pengusaha di Desa Bantarsari,” ujar Lukmanul Hakim.

FIK

Post Author: admin putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *