MEMBUANG LIMBAH CAIR KE DRAENASE DAN LUBER KE JALAN RAYA

BABAKAN MADANG -,RAJAKABAR. COM-,Becing Plant adimix jalan raya citaringgul kecamatan babakan madang kabupaten bogor. Membuang limbah berupa air bercampur lumpur dan cairan kimia pengeras beton cair. Ke drainase dan luber kejalan raya. Jum’at tanggal 07/02/2020.

Pantauan awak media di tkp ( tempat kejadian perkara) betul air tersebut dari plant adimix. Yang di buang lewat drainase melewati saluran air warga. Dan tentunya sampai ke sungai, dan meluber kejalan raya ,jalan jadi basah dan di takutkan menganggu kendaraan roda dua.

Dan kami mengikuti kompromi antara eko. Yang di dampingi security dedi prahaenaeri. Dan 4 orang karyawan ppe. Yang insa Allah hasil pembicaraan akan di lakukan perbaikan bersama.
pantauan media.


Eko karyawan adimix bagian K3 menuturkan di pos satpam. Membenarkan air tersebut dari adimix yang bercampur lumpur yang berwarna abu” dan kimia pengeras cor betoncair.

Tambah eko itu di sebabkan adanya drainase di depan Pt ppe (prayoga) yang tidak baik dalam pembangunan nya, hingga ada kayu sebagai bagisting beton yang tidak di angkat setelah selasai pembangunan hingga membuat macet saluran air. Di tambah lagi banyak orang yang buang sampah ke drainase tersebut, hingga otomatis saluran air tertutup dan luber kejalan raya.

” namun upaya kita terus lakukan, saat ini juga di lakukan pengerukan di depan adimix tapi untuk yang menghambat drainase harus kerja sama dengan pt . ppe. Karna ada di lokasih nya. Papar eko.

Vio di kenal anggota dewan komisi III menyayangkan kejadian yang terjadi di Pt. Adimix yang membuang limbah cair ke saluran drainase yang menuju area warga dan menuju ke sungai, namun meluber kejalan raya itu sangat di sayang kan, karna cairan tersebut yang mengdung kimia akan menganggu kesehatan masyarakat dan lingkungan.

Saya berharap pt. Adimix segera membuat penampungan limbah tersebut. Agar tidak di buang ke saluran pembuangan yang melewati masyarakat.

Kita dari komisi III dalam waktu dekat akan mengunjungi untuk melihat kondisi di perusahan dan pembuangan. Ungkap nya

(rif)

Post Author: admin putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *