WORO”MUSPIKA KECAMATAN BABAKAN MADANG, UNTUK PENCEGAHAN DAN MEMUTUS MATA RANTAI COVID 19

RAJAKABAR.COM|BOGOR,-Giat muspika woro ” sosialisasi (himbauan )untuk pencegahan penularan virus covid 19 ke semua desa, sekecamatan babakan madang kabupaten Bogor,hari selasa tanggal 24 /03/2020.

” jam 9,00 wib muspika, kecamatan babakan madang, kepolisian, koramil, pol pp, dan puskesmas sekecamatan babakan madang, hadir untuk persiapan woro” keliling desa.

Secara teknis di bagi dua (2) team team satu (1) meliputi 3 desa, yaitu karang tengah bojong koneng dan jayanti.
Team dua (2)meliputi enam desa ,babakan madang,sumur batu, citaringgul, cipambuan, kadu manggu, sentul,

Lanjut masing ” kembali ke kantor kecamatan. Sebelum berangkat di adakan brifing yang di pimpin camat cecep imam nagarasid. Dengan teknis dan penyampean.

Kami awak media mengitu dalam satu kendaraan milik pol pp kecamatan babakan madang beserta pihak pol pp dan kepolisan. Juga mobil ambulan milik pukesmas kecamatan babakan madang. Peralatan yang di bawa speker (sebagai alat pengeras suara) himbauan di lakukakan secara bergantian terus selama perjalanan.
Pantauan awak media.

Cecep imam nagarasid menuturkan kepada awak media bahwa kegiatan hari ini untuk sosialisasi himbauan kepada seluruh masyarakat. Yang sebelumnya muspika sudah lakukan. Namun terus kita berjuang dalam rangka selamat kan masyarakat dengan himbauan dengan woro”keliling desa. Adapun yang disampaikan yaitu berdasarkan himbauan presiden,kapolri,menkes(mentri kesehatan) gubernur,bupati di minta untuk masyarakat.

1,Tenang dan tidak panik.
2,lebih baik berdiam di rumah menghindari.aktifitas di luar rumah(seperlunya)
3,Hindari keramaian
4,meminimalisir kontak dengan orang lain
5,melakukan pola hidup bersih dan sehat.
6,sering mencuci tangan dengan sabun dan anti septik dengan air yang mengalir.
7,Melaksanakan belajar di rumah dan di awasi oleh orang tua.
8,selalu berwudhu dan Berdoa serta melaksanakan ibadah di rumah,

Delapan point (8) point himbauan semogga ini bisa di ikuti dan oleh masyarakat kami hingga mampu memutus mata rantai penularan covid 19 di wilayah kami. Dan hilang nya virus corana di muka bumi. Aamiin tutur camat kepada awak media.

(rif)

Post Author: admin putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *