Prestasi santri SKOBA MADANI Meraih beasiswa perguruan Tinggi Hingga Rebut Mendali Emas

PARUNG – ,Rajakabar. Com-,Sekolah Komputer, Olahraga, Bahasa Asing dan Al-Qur’an (SKOBA) Madani di Kampung Warujaya RT 4 RW 4 Desa Warujaya Kecamatan Parung adalah sekolah umum berbentuk Ma’had Sunnah Home Schooling guna mencetak para santriwan dan santriwati penghapal Al-Qur’an dengan menerapkan 3 dimensi sistem pembelajaran yaitu Adab Akhlak, Mental dan Ilmu Life Skill.

SKOBA Madani didirikan oleh Yayasan Asa Swandana sekitar 2019 dan saat ini telah memiliki puluhan santri yang berasal dari Kabupaten Bogor dan beberapa wilayah sekitarnya. Tenaga pengajar di sekolah ini adalah para guru berlatang belakang profesional yang memberikan pengajaran dengan menggunakan sistem pendisikan Islami (Ma’had Sunnah) dan modern (Home Schooling).

Endon Swandana, pengasuh SKOBA Madani mengatakan, pelajaran utama (wajib) bagi para santri di sekolah tersebut adalah menghapal Al-Qur’an yang dilakukan secara bertahap. Metode hapalan Al-Qur’an tersebut selalu di uji secara berkala baik lewat pertemuan langsung (tatap muka) maupun melalui mode dalam jaringan (daring). Sedangkan jenis hapalan disesuaikan dengan tingkat sekolah para santri. “Jadi hapalan tersebut disesuaikan dengan umur dan tingkat sekolah santri, apakah SD, SMP atau SMA,” ungkap Endon, saat ditemui di SKOBA Madani, Selasa (22/7/2020).

Para santri di sekolah ini, sambung, Endon, mendapatkan pelajaran komputer seperti desain grafis dan lain – lain, pelajaran olahraga seperti berenang, berkuda, karate dan berenang. Selain itu, lanjutnya, di sekolah ini para santri juga mendapatkan materi pelajaran bahasa 3 negara yaitu Indonesia, Inggris dan Arab. “Alhamdulillah, anak – anak santri menjadi mampu menggunakan tekhnologi komputer, menguasai 3 jenis bahasa dan mampu merawat kesehatan diri serta memiliki sistem pertahanan diri (self defense material art),” paparnya.

Masih kata mantan jurnalis senior ini, dengan segala potensi dan bakat yang dimiliki santri dan dikembangkan di SKOBA Madani, banyak prestasi gemilang yang telah diraih. Prestasi yang diraih Santi SOBA Madani diantaranya, merebut medali emas, perak dan perunggu dalam beberapa event kejuaraan olahraga tingkat daerah dan nasional. Meraih beasiswa dari beberapa lembaga pendidikan terkenal dan melahirkan penulis – penulis cilik serta para penghafal Al-Qur’an. “Saat ini, dua santri kami ditingkat SMA, justeru telah meraih beasiswa kuliah gratis di Madinah. Tujuh santri akan mengikuti lomba menulis ASEAN dan 3 santri akan mengikuti Kejurnas Pencak Silat Piala Ibu Presiden,” paparnya.

Endon menambahkan, 7 santiwan dan santriwati SKIBA Madani yang akan ikut lomba menulis tingkat ASEAN adalah, Syaakir AlWahdi, Mohammad Salman Hafidz, Aira Ayuningtyas, Khadijah Ayunaomi, Faiza Nurul Ardiansyah, Syifa Lutfi Tsania dan Mirza Huwaida Rasydan. “Sedangkan santri yang akan ikut Kejurnas Pencak Silat piala Ibu Presiden RI adalah Mochamad Irvan Faiz, Istiqlal Attar dan Izrail Arsy Sulthan.” Pungkasnya.

Seorang santri bernama Khadijah Ayunaomi yang berumur 8 tahun dan duduk di kelas 4 SD mengaku senang belajar di SKOBA Madani. “Alhamdulillah, aku sudah bisa menulis 2 buku. Buku kedua yang aku tulis menggunakan tiga bahasa dan berjudul My Rabbits.” Ucap Ayunaomi dengan senyum cerianya.

Sementara seorang santri pemgahapal 9 Juz yang mendapat beasiswa kuliah di Madinah mengatakan, saat ini dirinya menjalani kuliah via daring sambil tetap belajar di SKOBA Madani bersama santri – santri lainnya. Dihadapan awak media ini, Attar sapaan akrabnya, juga sempat membacakan hapalan Al-Qur’an dan mempertunjukan keahlian beladiri pencak silat. “Mohin do’a, saya bersama dua rekan akan terjun dalam lomba Kejurnas Pencak Silat

(Fr/red)

Ket. Foto :

~ Santriwan dan Santriwati di Ma’had Sunnah Home Schooling SKOBA Madani Desa Waru Jaya Kecamatan Parung, telah berhasil menorehkan banyak prestasi dan keunggulan kompetensi sebagai penghafal Al-Qur’an, penulis buku dan atlit olahraga.

Post Author: Admin Arifin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *