RSUD LUBUK SIKAPING SAAT COVID-19 MELANDA

RAJAKABAR.COM | PASAMAN . – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping Yong Marzuhaili meminta izin bupati untuk menutup sementara pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan rawat jalan. Hal itu menyusul ditemukannya salah seorang dokter di rumah sakit tersebut terpapar Covid-19.

“Telah meminta izin bupati untuk menutup sementara pelayanan IGD dan rawat jalan sampai hasil swab ratusan orang yang kontak erat dengan dokter yang dinyatakan positif tersebut keluar,” kata Yong, Selasa (10/9/2020) sore.

Melalui Hp Dia menyebutkan, dokter yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut adalah dokter umum jaga, bertugas di IGD. Setelah dinyatakan positif, pihaknya lalu melakukan isolasi kepada dokter tersebut dan dua orang dokter lainnya yang tinggal satu kontrakan serta melakukan pelacakan (tracing).

“Dari hasil tracing, diperoleh 149 orang kontak erat. Rinciannya 92 orang perawat, 13 orang dokter spesialis, 11 orang dokter umum, 1 orang residen bedah dan 32 orang tenaga medis lainnya,” urainya.

Sampai hasil tes swab seluruh kontak erat tersebut, dr.Yong telah mengajukan permintaan kepada bupati untuk menutup sementara pelayanan IGD dan rawat jalan.(Anda L/ tim)

Post Author: Admin Arifin

1 thought on “RSUD LUBUK SIKAPING SAAT COVID-19 MELANDA

    Didi nurhadi

    (11 September 2020 - 21:32)

    Makin serem ajj imi akibat pemerintah tidak lock down awal pandemi jadilah kita di takuti 52 negara lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *