Pengaspalan Sirkuit Internasional Sentul Rampung

RAJAKABAR.COM | BABAKANMADANG-, Progres pengaspalan Sirkuit Internasional Sentul yang dipercayakan kepada perusahaan BADAN USAHA MILIK DAERAH (BUMD) Kabupaten Bogor PT Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) telah mencapai 100 persen. Sirkuit yang menjadi salah satu arena kompetisi balap dunia ini kemungkinan bakal dapat digunakan pada akhir tahun 2020 nanti.

Menurut Direktur Utama PT Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE), Agus Setiawan mengatakan, perawatan lintasan sirkuit telah rampung hanya tinggal membenahi fasilitas penunjang sirkuit.

Total waktu satu bulan setengah untuk menyelesaikan perawatan sirkuit. ungkapnya kepada awak media. (7/10).

Saat ini, Iwan mengatakan, sirkuit akan dibiarkan selama satu bulan sebelum tes fisik yakni uji coba dilintasi mobil balap dengan kecepatan 250 km per/jam.

Menurutnya, biaya yang dikeluarkan untuk perawatan sirkuit sentul yakni dikisaran Rp 15 miliar. Membutuhkan 60 ribu ton aspal untuk meratakan sirkuit sepanjang 3,965 km dengan lebar 15 meter dan 12 tikungan tersebut.

“Tinggal menunggu tim dari Jerman yang menyelenggarakan motor GP untuk melihat kesiapan sirkuit,” tutur mantan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten itu.

Terpisah, Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul, Tinton Soeprapto menyatakan, sirkuit ini akan membawa Kabupaten Bogor dikenal dalam dunia balap dunia.

“Sejalan dengan branding Bupati Bogor, The City Of Sport and Tourism melalui sirkuit ini,” ucapnya di sirkuit sentul.(7/10)

Setelah sebelumnya Kabupaten Bogor gagal menjadi tuan rumah piala dunia U-20 pada 2021 mendatang. Dengan sirkuit ini, Tinton meneruskan, Bogor akan menjadi tuan rumah dalam berbagai ajang balap internasional ke depan.

“Kita support branding itu ke tingkat dunia,” tandasnya.

(arif)

Post Author: Admin Arifin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *