Ads Right Header

Desa Karang Tengah Laksanakan MUSREMBANGDES

KAB. BOGOR I RAJA KABAR.COM – Giat Musrembangdes , (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa tahun 2022 Desa karang tengah di laksanakan di aula Desa, di hadiri muspika dan tokoh masyarakat. Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Rabu (27/10/2021).

 

H. Sugih Tokmas( Tokoh masyarakat)  alhamdulilah bisa ikutin acara Musrembangdes (musawara perencanaan pembangunan desa tahun 2022.inipun kami di undang muspika untuk rapat tetang program desa wisata.

 

Namun ternyata ada musrembangdes. Alhamdulilah ini bisa berjalan dengan baik saya mengikuti acara dari awal sampai akhir acara yang di tutup dengan DOa.

 

H,sugih menambahkan sangat di sayangkan acara ini tidak ada sesi tanya jawab untuk program yang akan di tetapkan untuk tahun 2022.

 

Jadi kami hanya mengikuti duduk mendegarkan pembicara atau narasumber, jadi tidak ada koreksi sebelum kesepakatan program di tanda tangani.

 

Dan selanjut nya adanya perencanaan program pembangunan perbaikan jalan di area wisata yang akan di agarkan dari DD. Desa.

 

Padahal hemat saya sebelum di tentukan program di perjelas dulu status jalan tersebut. Apakah ini kapasitas perhutani, pemeritah desa atau pemda Kabupaten Bogor. Agar tidak ada kesalahan di kemudian hari. Ucapnya.

 

Sabar Rachmat Ketua BPD. (Badan permusawaratan desa)  hari ini adalah acara musrembangdes. Yang sebelumnya di adakan pramusrembangdes.dan kegiatan ini sudah biasa di tetapkan setiap tahunnya.

 

Dalam pra musrembangdes itu sudah di lakukan rapat dan bahkan seleksi program dan tanya jawab pun sudah di lakukan,

 

Hasil pramusrembangdes di bawa ke musrembangdes pada hari ini hasil dari rapat dari semua pihak. Dan tinggal di tetapkan dan di tanda tagani bersama.

 

Jadi dalam acara musrembang ini tidak adalagi acara sesi tanya jawab karena sudah di lakukan. Ucapnya.

 

Sabar Rachmat menambakan bahwa sekaligus dalam musrembang ini menyampaikan kepada warga masyarakat yang belum tau secara jelas tentang program yang selama ini sudah di programkan namun belum terlaksana pada tahun ini.

 

Karena banyak nya program perubaha angaran yang di alihkan kepada penanganan covid 19.

 

Insya Allah hari ini sudah terlihat pandemi covid sudah terlihat mengurang dan muda, " han hilang, dan kedepannya program infrastruktur tahun 2022 bisa terlaksana. Dan tidak ada lagi angaran yang di alihkan. Jelasnya.

(Arif)

Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 1

Ads Post 2

Ads Post 3

Ads Post 4